kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.260.000   -26.000   -1,14%
  • USD/IDR 16.745   23,00   0,14%
  • IDX 8.272   30,31   0,37%
  • KOMPAS100 1.153   3,21   0,28%
  • LQ45 844   1,83   0,22%
  • ISSI 285   -0,19   -0,07%
  • IDX30 444   2,90   0,66%
  • IDXHIDIV20 511   0,11   0,02%
  • IDX80 130   0,43   0,33%
  • IDXV30 136   -0,60   -0,44%
  • IDXQ30 141   0,83   0,59%

Kesadaran kualitas layanan publik makin bagus


Senin, 10 Februari 2014 / 23:04 WIB
Kesadaran kualitas layanan publik makin bagus
ILUSTRASI. Makanan yang Bisa Dikonsumsi Saat Sakit Maag


Reporter: Agus Triyono | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Tingkat kesadaran publik atas pentingnya tingkat kualitas pelayanan publik di dalam negeri belakangan ini dinilai terus membaik. Adrinof Chaniago, Pengamat Pelayanan Publik mengatakan, kesadaran masyarakat itu bisa dilihat drai tingginya angka pengaduan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik saat ini.

Sebagai catatan saja, Senin (10/2) Komisi Ombudsman melaporkan bahwa sepajang tahun 2013 kemarin setidaknya ada sebanyak 4.800 aduan yang masuk ke komisi tersebut, yang kesemuanya mengeluhkan proses layanan publik di sejumlah instansi pemerintah. Danang Girindrawardana, Ketua Komisi Ombudsman mengatakan bahwa sebagian surat yang masuk ke komisinya tersebut, rata- rata berisi keluhan tentang kerumitan administrasi dan pelayanan yang dihadapi oleh masyarakat saat mereka mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Investasi.

"Catatan saya atas angka itu, ya kesadaran publiknya makin baik, bukan berarti pelayanan publiknya semakin buruk, tapi memang masih buruk dari dulu, ini yang bagus kesadarannya," kata Adrinof kepada KONTAN.

Adrinof mengatakan, sepanjang penelitian yang dilakukannya terhadap kualitas pelayanan publik di sejumlah instansi pemerintah sampai saat ini memang belum banyak perubahan. Ini bisa dilihat dari masih rumitnya proses administrasi pengurusan sebuah dokumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×