kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kendalikan penyebaran virus, Dirut Valbury pilih ibadah dari rumah


Rabu, 11 November 2020 / 10:25 WIB
Kendalikan penyebaran virus, Dirut Valbury pilih ibadah dari rumah


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) telah membatasi aktivitas manusia, tak terkesuali dalam hal berbadah.

Pasalnya ajaran agama yang berlaku di Indonesia, dalam beberapa kesempatan menuntut untuk dilakukan secara berjamaa’h atau sesekali dilakukan di rumah ibadah.

Pada awal mula kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) awal April lalu, sebagian pemerintah daerah (pemda) mengatur agar ibadah dilakukan di rumah.

Namun, setelah masa PSBB pertama berakhir, masyarakat diperbolehkan untuk beribadah di rumah ibadah dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kendati demikian, Direktur Utama PT Valbury Asia Futures, Ricky Irawan, memilih untuk tetap menjalankan ibadah dari rumah sejak pandemi berlangsung hingga saat ini. Dia mempercayai, langkah itu dapat memilimalisasi penyebaran pandemi.

Baca Juga: Beli Pertamax Turbo, Pertamina Dex diskon Rp 250 per liter bagi pengguna MyPertamina

“Masih di rumah saya ibadahnya. Supaya cepat selesai pandeminya. Jadi perlu kesadaran masing-masing pribadi saja,” kata Ricky kepada Kontan.co.id, Selasa (11/10).

Tidak hanya soal ibadah, Ricky bilang dirinya juga membatasi aktivitas di luar rumah. Selama, urusannya bisa dillakukan di dalam rumah.

RIcky mengatakan dirinya selalu menjaga protokol kesehatan di rumah. Setiap orang yang hendak masuk rumah Ricky, harus disemprot dengan cairan mengandung alkohol yang aman untuk tubuh. Khusus untuk anggota keluarga, setelah disemprot, langsung mandi.

“Peraturan itu wajib. Itu SPO yang saya terapkan di rumah, berlaku untuk semua. Termasuk apabila ada tukang service AC pun saya permisi dulu semprot alkohol dan pakai handsanitrizer. Kalau mereka keberatan ya sudah tidak usah service AS,” kata Ricky.

Selain itu, dirinya juga menyediakan handsanitizer di ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan.

Selanjutnya: Hindari penularan Covid-19, begini tips datangi pesta dari Direktur LinkAja

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×