kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenag berharap Arab Saudi segera beri kepastian terkait penyelenggaraan ibadah haji


Senin, 18 Mei 2020 / 18:50 WIB
Kemenag berharap Arab Saudi segera beri kepastian terkait penyelenggaraan ibadah haji
ILUSTRASI. Kemenag berharap Arab Saudi segera beri kepastian penyelenggaraan ibadah haji REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Agama berharap Pemerintah Arab Saudi dapat segera memberikan kepastian terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman berharap pihaknya telah mendapatkan kejelasan mengenai penyelenggaraan ibadah haji sebelum berakhirnya bulan Ramadan tahun ini. 

“Kami berharap informasi pasti apakah haji tahun ini diselenggarakan atau batal bisa segera diumumkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Semoga sebelum akhir Ramadan," kata Oman dalam keterangan tertulis, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: Dampak corona, Singapura tiadakan kunjungan Lebaran dan tunda keberangkatan haji

Menurut Oman, informasi kepastian penyelenggaraan haji sangat penting karena waktunya semakin dekat. Kemenag harus melakukan beragam persiapan untuk penyelenggaraan ibadah haji.

“Informasi mengenai kepastian penyelenggaraan ibadah haji tersebut menjadi penting bagi kami dalam menyiapkan kebijakan serta peraturan-peraturan yang diperlukan apabila haji akan dilaksanakan dan atau tidak dilaksanakan pada tahun ini,” lanjutnya.

Saat ini, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah telah berkoordinasi dengan Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI agar bisa ikut mengkomunikasikan hal tersebut melalui Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Baca Juga: Menteri Agama mengimbau umat Islam untuk menjalankan salat Id di rumah

Kemenag juga telah menghubungi pihak Arab Saudi terkait kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. “Waktu penyelenggaraan ibadah haji semakin dekat. Kami juga telah berkoordinasi dengan Kemenlu RI untuk meminta kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441H/2020M dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,” kata Oman.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kemenag Berharap Arab Saudi Beri Kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji Sebelum Ramadan Usai"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×