kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keluarga yakin Budi Mulya tak lakukan korupsi


Jumat, 07 Maret 2014 / 11:49 WIB
Keluarga yakin Budi Mulya tak lakukan korupsi
ILUSTRASI. Manfaat timun untuk kesehatan.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Istri dan anak turut menyaksikan saat Budi Mulya selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengelolaan Moneter didakwa melakukan korupsi dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Istri Budi Mulya, Anne Mulya, mengaku tidak mengerti materi dakwaan yang disampaikan jaksa untuk suaminya. Ia hanya bisa berdoa dan memohon kepada Allah bahwa suaminya diberikan yang terbaik.

"Cuma itu saja kok, bener," kata Anne usai persidangan.

Meski tidak paham dan mengerti materi dakwaan, Anne yakin suaminya tidak melakukan korupsi.

"Saya kalau kasih komentar kan pasti atas dasar itu suami saya. Suami, kita selalu kan, kita tuh yang terbaik. Enggak pernah kita..kalau ditanya ke saya, agak susah, karena saya akan selalu mengatakan suami saya itu yang terbaik," ujarnya.

Ia pun yakin, bahwa suaminya itu sebatas menjalankan tugas. Namun Anne tak berani memberikan komentar bila suaminya itu adalah korban dari rangkaian kasus Century.

"Itu saya nggak berani ngomong. Apalagi saya nggak ngerti. Yang sudah jelas, bapak menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Anne.

Meski yakin suami hanya menjalankan tugas, Anne kebingungan saat menjawab, bahwa suaminya itu didakwa merugikan negara sebesar Rp 7,5 triliun.

"Saya enggak tahu. Terus terang, saya enggak mengerti proses hukum. Ini pertama kali saya masuk sidang pengadilan, saya baru tahu seperti begitu. Tapi insya Allah lah, saya sebagai istri, saya serahkan semua kepada Allah dan saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik," ucapnya.

Sebelum persidangan dimulai, Anne menemui Budi Mulya di ruang tunggu terdakwa. Dalam pertemuan itu, Anne melihat sosok suaminya bisa tegar menghadapi dakwaan dari jaksa KPK.

"Bapak enggak, suami saya kuat. Alhamdulillah kuat," ucapnya.

 Menurutnya, tak ada pesan khusus yang diungkapkan Budi dalam pertemuan itu.

"Tidak ada. Saya tahunya sudah 36 tahun, apa tidak pernah ada masalah, selalu lancar. Jadi apa yang ada di hati bapak, saya tahu kok," tuturnya.

Putri Budi Mulya, Nadya Mulya, yang juga seorang presenter program televisi, juga mengungkapkan keyakinannya, bahwa ayahnya itu tidak melakukan korupsi.

"Bapak sendiri bilang dia menjalankan tugas. Kalau untuk itu saya yakin, yakin dari lubuk hati," ucap Nadya. (Abdul Qodir) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×