kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,83   21,77   2.47%
  • EMAS938.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Kapal ikan Vietnam kembali beraksi di Natuna, begini komentar Edhy Prabowo


Senin, 30 Desember 2019 / 18:28 WIB
Kapal ikan Vietnam kembali beraksi di Natuna, begini komentar Edhy Prabowo
ILUSTRASI. Personil TNI AL mengamankan kapal ikan beserta anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Vietnam di Perairan Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (12/1/2019). KRI Cut Nyak DIEN-375 Koarmada I mengamankan Kapal KG 1916 TS beserta 15 abk yang diduga menan


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan akan melakukan pengawasan ketat terhadap kapal-kapal asing yang diduga memasuki perairan Indonesia. Komentar ini muncul menanggapi kembali masuknya kapal-kapal ikan nelayan dari Vietnam di perairan Indonesia.

"Kami mendapat masukan dari masyarakat di beberapa laut kita, salah satunya di daerah Natuna. Kami melakukan pengawasan terus secara ketat. Tidak hanya sekedar online, tetapi pengawasan secara fisik," ujar Edhy, Senin (30/12).

Baca Juga: Larangan ekspor benih lobster dicabut, Faisal Basri: Sudah gila itu!

Menurut Edhy, pihaknya akan bersinergi dengan TNI Angkatan Laut dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam melakukan pengawasan. Tak hanya itu, dia pun akan bekerja  sama dengan Menteri Luar Negeri untuk membahas teritori untuk mengatasi bila ada pihak yang melakukan klaim atas teritori.

Edhy juga melanjutkan, keberadaan Satgas 115 atau satuan tugas pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) masih berlaku dan tetap menjalankan tugas dalam menangani penangkapan ikan ilegal.

Beberapa waktu terakhir, beredar video yang bersumber dari Dedek Ardiansyah terkait dugaan pencurian ikan oleh kapal Vietnam di perairan Natuna.

Baca Juga: KKP kembali menangkap satu kapal ikan ilegal asal Filipina

Pemberitaan tentang hal ini pun direspon oleh Menteri Kelautan dan Perikanan periode sebelumnya, Susi Pudjiastuti, melalui media sosialnya. Susi berharap, kasus pencurian ikan tersebut dapat segera diatasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×