kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sampaikan apresiasi kepada Nahdliyin muda


Sabtu, 30 Januari 2021 / 23:51 WIB
Jokowi sampaikan apresiasi kepada Nahdliyin muda
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menghadiri konsolidasi jelang satu abad Nahdlatul Ulama (NU)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap para santri yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Menurut Jokowi, para santri masa kini tidak hanya melek ilmu agama, melainkan juga sudah memahami wirausaha.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara "Konser Amal dan Harlah NU ke-95" yang secara virtual, Sabtu (30/1/2021) malam.

"Saya bangga menyaksikan Nahdliyin muda. Para santri terlibat aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat berbasis pesantren," ujar Jokowi sebagaimana dipantau dari siaran langsung YouTube NU Channel.

"Setiap saya mengunjungi pesantren-pesantren saya melihat optimisme. Karena saya melihat para santri tidak hanya paham ilmu agama tetapi juga wirausaha," lanjutnya.

Baca Juga: Istana kembali tegaskan Jokowi dan tenaga kesehatan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac

Selain itu, saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, terkait peran NU, Jokowi mengapresiasi karena selalu menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

"Kita semua melihat bukti bahwa NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme," lanjutnya.

"Peran strategis para kiai, ibu nyai dan para santri bersama-sama seluruh kepentingan bangsa ikut membangun masa depan Indonesia," kata Jokowi.

Peran-peran tersebut sangat diharapkan dalam menjawab tantangan revolusi industri jilid keempat dan kompetisi global sekarang ini. Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-95 kepada NU.

Baca Juga: Presiden Jokowi meminta untuk optimalkan pemanfaatan aspal alam dalam negeri

Jokowi berharap NU bisa lebih berkontribusi dalam kehidupan bangsa Indonesia dan berperan dalam peradaban dunia.

"Mari kita dukung agar NU ada dan terus berkontribusi pada kehidupan bangsa dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin," tambahnya. (Dian Erika Nugraheny)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Bangga Lihat Nahdliyin Muda, Aktif Berdayakan Ekonomi Umat",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×