kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45686,19   14,05   2.09%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jokowi minta persiapan Indonesia dalam pameran ekonomi di luar negeri


Senin, 17 Februari 2020 / 17:25 WIB
Jokowi minta persiapan Indonesia dalam pameran ekonomi di luar negeri
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Reporter: Abdul Basith | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta persiapan Indonesia dalam pameran ekonomi. Ada dua pameran ekonomi internasional yang akan diikuti oleh Indonesia. Antara lain Hannover Messe di Jerman dan World Expo Dubai 2020.

"Tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi penting untuk kita tampilkan," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (17/2).

Baca Juga: Jokowi: Peringkat daya saing pariwisata Indonesia terus naik

Jokowi bilang Indonesia harus menjadi negara yang menarik untuk kerja sama. Pasalnya dalam Hannover Messe diperkirakan terdapat 91 negara dan dihadiri oleh lebih dari 200.000 pengunjung. Sebanyak 68% peserta merupakan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan. Jokowi bilang diperkirakan akan mendorong sekitar 6,5 juta kontak bisnis.

Dubai Expo juga dinilai memiliki potensi ekonomi yang besar.Agenda tersebut diikuti oleh 192 peserta dari berbagai negara yang diperkirakan akan dihadiri oleh 25 juta pengunjung. "Ini akan bisa jadi hub, membangun jembatan ekonomi dengan negara di Timur Tengah dan Afrika sebagai emerging economies," terang Jokowi.

Baca Juga: Pemerintah akan beri diskon untuk gairahkan pariwisata yang lesu akibat wabah corona

Jokowi bilang untuk Dubai Expo perlu ada proses seleksi. Terutama untuk produk dan pameran kebudayaan yang dapat menarik minat pengunjung. Investasi di sektor pariwisata harus didorong dalam Dubai Expo. Oleh karena itu upaya yang menggambarkan kebudayaan perlu didorong.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×