kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Makan Siang Bareng Zulkifli Hasan di Bogor Jelang Debat Capres


Minggu, 07 Januari 2024 / 14:41 WIB
Jokowi Makan Siang Bareng Zulkifli Hasan di Bogor Jelang Debat Capres
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Rawamangun, Jakarta Timur. Rabu (5/4/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024) siang.

Menurut politikus PAN, Bima Arya Sugiarto, agenda makan siang bersama itu dilakukan di Medja Restaurant, Kota Bogor.

"Betul (pertemuan makan siang) di Medja Restaurant," ujar Bima Arya saat dikonfirmasi Kompas.com pada Minggu.

Baca Juga: Kontroversi Singkatan ala Gibran di Debat, KPU Bolehkan Asalkan Diberi Penjelasan

Namun, saat ditanya lebih lanjut apakah makan siang tersebut hanya dilakukan secara empat mata antara Presiden Jokowi dengan Zulkifli Hasan, Bima Arya belum memberikan penjelasannya.

Adapun sebelumnya pada Sabtu (6/1/2024) Presiden Jokowi juga sempat melakukan pertemuan dan makan pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Bogor.

Menurut Airlangga, pertemuannya dengan Jokowi pada Sabtu membahas banyak hal di antaranya soal Pemilihan Presiden.

Sementara itu, pada Jumat (5/1/2024) malam, Presiden Jokowi makan malam bersama calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jokowi Akan Resmikan Tol Pamulang-Cinere, Senin (8/1), Cek Pengaturan Lalu Lintasnya

Sebagaimana diketahui, capres Prabowo Subianto saat ini menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 didampingi oleh putra sulung Presiden Jokowi, yakni calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh sejumlah parpol, yakni Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, PSI dan Partai Prima.

Baik Airlangga maupun Zulkifli Hasan saat ini sama-sama masih berstatus sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Keduanya juga masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Adapun rangkaian makan bersama antara Presiden Jokowi dengan sejumlah tokoh dilakukan menjelang pelaksanaan debat ketiga pilpres dalam rangka Pemilu 2024 pada Minggu malam.

Debat malam nanti akan diikuti oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Debat Capres, Jokowi Makan Siang Bareng Zulkifli Hasan di Bogor"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×