kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,01   4,70   0.52%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Gelar Makan Siang Bersama Seluruh Capres, Anies Dipastikan Hadir


Senin, 30 Oktober 2023 / 11:01 WIB
Jokowi Gelar Makan Siang Bersama Seluruh Capres, Anies Dipastikan Hadir
ILUSTRASI. Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara President Candidate Lecture (PCL) yang digelar oleh Warta Kota dan Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) di gedung Menara Kompas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023). Kegiatan semacam ini sebenarnya pernah dilakukan pada 2019 lalu, dengan jumlah calon yang lebih banyak. Namun tahun ini, pihaknya menghadirkan lagi suguhan diskusi terbuka untuk publik, agar lebih mengetahui potensi-potensi calon pemimpin negaranya sebelum pemilihan umum (Pemilu) digelar Februari 2024 memdatang. Warta kota/Yulianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan menghadiri undangan makan siang bersama presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (30/10/2023). Jamuan makan siang tersebut akan dilakukan pukul 12.00-13.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"(Pukul) 12.00-13.00 Memenuhi Undangan Makan Siang Bersama Presiden RI, Tempat: Istana Negara," tulis agenda Anies yang disebarkan Tim Media Anies-Muhaimin (AMIN), Senin.

Baca Juga: Siang Ini, Jokowi Undang Semua Capres ke Istana

Jadwal makan siang Jokowi bersama tiga calon presiden (capres) yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebelum dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim.

Menurutnya, pertemuan itu bakal dihelat tanpa bakal calon wakil presiden (bacawapres) masing-masing. “Semua capres tanpa cawapres diundang ke Istana siang ini,” ujar Hermawi pada Kompas.com.

Ia menganggap, pertemuan itu merupakan wujud komitmen Jokowi mendukung semua pasangan calon (paslon) yang akan menjajaki Pilpres 2024.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung tiga capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke istana. Mungkin, inilah wujud dukungan yang dimaksud,” tutur dia.

Diketahui, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, terdapat tiga pasangan yang mendaftar. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Anies dan Prabowo Kompak Bentuk Badan Penerimaan Negara

Anies-Cak Imin diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Sedangkan Ganjar-Mahfud diusung PDI-P, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sementara itu, Prabowo-Gibran diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Akan Hadiri Undangan Makan Siang Bersama Jokowi di Istana Negara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×