kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Jangan kehilangan harapan di masa pandemi Covid-19


Sabtu, 02 Oktober 2021 / 21:30 WIB
Jokowi: Jangan kehilangan harapan di masa pandemi Covid-19


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. 
Hal ini disampaikan Jokowi melalui video di acara virtual Opening Ceremony - Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 yang disiarkan dari YouTube PESPARANI Katolik, Sabtu (2/9/2021). 

"Meskipun saat ini bangsa kita dalam situasi yang sulit kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita harus terus berdoa dan berusaha, terus menyebarkan semangat dan optimisme, menyebarkan kebaikan dan kepedulian," kata Jokowi. 

Selain itu, Jokowi juga mendorong masyarakat agar tetap semangat dan produktif di tengah pandemi. Meskipun, situasi pandemi banyak membatasi mobilitas dan aktivitas secara massal. 

Baca Juga: Buka PON XX di Papua, Jokowi ungkap dua kebanggaan

Kata Jokowi, kita harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan memanfaatkan cara-cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tapi tetap aman dari penyebaran Covid-19. 

Jokowi berharap kegiatan sosial keagamaan KVKI 2021 yang bernuansa kebangsaan ini dapat memperkokoh Iman umat Katolik serta meningkatkan rasa nasionalisme serta menguatkan moderasi kehidupan beragama. 

Secara khusus, Jokowi mengajak para umat Katolik terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. "Menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, saling membantu mengulurkan tangan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi minta masyarakat dan pemda manfaatkan arena PON XX Papua

Penulis : Rahel Narda Chaterine
Editor : Bayu Galih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Kehilangan Harapan di Masa Pandemi Covid-19".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×