kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi hadiri Munas Kadin di Kendari, ini agendanya


Rabu, 30 Juni 2021 / 09:59 WIB
Jokowi hadiri Munas Kadin di Kendari, ini agendanya
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (ketiga kanan) menerima pengurus dan anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/8).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan menghadiri Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya Jokowi telah menerima undangan untuk hadir dalam Munas Kadin. Munas Kadin tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Negara Republik Indonesia berangkat menuju Kendari dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma. Selain menghadiri Munas Kadin, Jokowi juga akan meninjau vaksinasi dan pengarahan terkait penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

"Peninjauan vaksin di kantor gubernur, total Sulawesi Tenggara vaksin hari ini 14.40. Pengarahan presiden kepada gubernur, walikota, bupati. Lanjut acara Munas Kadin," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (30/6).

Sebelumnya Kadin Indonesia mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam Munas Kadin. Ketua Umum Kadin Indonesia Rodan P Roeslani didampingi oleh Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Munas Kadin, Anindya Bakrie bakal didapuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan

"Alhamdulilah Bapak Presiden mendengarkan dan tentunya Insyaallah Bapak Presiden juga akan menyampaikan menghadiri acara di Kendari," ujar Rosan usai bertemu Jokowi, Senin (28/6).

Rosan menyampaikan nantinya Munas akan digelar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Nantinya seluruh peserta akan dites menggunakan pemeriksaan PCR.

Selain itu, Munas juga akan dilakukan di area terbuka sehingga mengurangi potensi penularan Covid-19. Nantinya juga akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Dalam kegiatan itu kita akan melakukan vaksinasi besar-besaran, 15.000 vaksinasi yang akan kita lakukan," terang Rosan.

Nantinya Munas akan dihadiri sebanyak 200 peserta. Namun, tidak semuanya akan hadir dalam agenda bersama Jokowi yang ditargetkan hanya setengahnya.

Selanjutnya: Kadin Sepakat Arsjad Rasjid Menjadi Ketua Kadin Anyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×