kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Groundbreaking Gedung Polres Khusus Kawasan IKN, Anggaran Capai Rp 160 Miliar


Kamis, 21 Desember 2023 / 09:44 WIB
Jokowi Groundbreaking Gedung Polres Khusus Kawasan IKN, Anggaran Capai Rp 160 Miliar
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo saat groundbreaking proyek properti? yang dikembangkan investor swasta nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan groundbreaking pembangunan gedung Polres khusus kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengatakan, pembangunan gedung polres ini akan dibangun sekitar sembilan bulan dengan anggaran sebesar Rp 160 miliar.

Ia meminta pembangunan gedung polres khusus IKN didesain secara green building karena pembangunan gedung berada di kawasan hijau.

Kelak, polres khusus IKN akan dilengkapi dengan CCTV di semua sudut, command center, dan sistem analisis artificial intelligence (AI).

Baca Juga: Kontrak Baru Waskita Beton Precast (WSBP) di IKN Rp 22,14 Miliar pada Kuartal IV-2023

“Ini akan kita jadikan contoh bahwa Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali kedepan yang berkaitan dengan kriminalitas utamanya dalam rangka menjaga dan melindungi warga di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/12).  

Jokowi juga meminta organisasi polres khusus IKN disiapkan secara matang. Rencananya, polres khusus IKN ini akan diperkuat kurang lebih 750 personil.

Jokowi berharap kehadiran polres khusus di IKN akan meningkatkan pelayanan dan perlindungan pada masyarakat, memperkuat penegakan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN.

Baca Juga: Pemerintah Bangun RSUP IKN Rp 550 Miliar, Target Kelar Juli 2024

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi ini peletakan batu pertama groundbreaking kepolisian negara republik Indonesia resor khusus kawasan Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Jokowi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×