kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Bertemu Surya Paloh di Istana Setelah Reshuffle Kabinet


Senin, 17 Juli 2023 / 22:28 WIB
Jokowi Bertemu Surya Paloh di Istana Setelah Reshuffle Kabinet
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023). Pertemuan itu berlangsung setelah Jokowi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Salah satu posisi yang diganti adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang sebelumnya diisi oleh mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Johnny G Plate yang terseret perkara korupsi menara BTS.

Pagi tadi, Jokowi mengganti posisi itu dengan menempatkan Budi Arie Setiadi. "Ya sore tadi (bertemu), silaturahim,” ujar Sekretaris Jenderal Nasdem Hermawi Taslim dikonfirmasi Kompas.com. 

Baca Juga: Pasca Reshuffle Kabinet, Peta Politik Diprediksi Masih Dinamis

Namun, Hermawi tak menjelaskan lebih lanjut pukul berapa pertemuan kedua figur tersebut. Selain itu juga belum diketahui apa saja yang diperbincangkan keduanya.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak pukul 18.00 WIB hingga 19.15 WIB tidak tampak adanya mobil yang membawa Surya Paloh melintas dari area pilar belakang Istana Negara.

Hal yang sama juga terpantau dari kawasan samping Gedung Sekretariat Negara yang berada di samping barat Kompleks Istana Kepresidenan.

Wartawan juga menunggu kehadiran mobil Surya Paloh sejak pukul 18.00 WIB hingga 19.15 WIB dari samping barat Kompleks Istana Kepresidenan.

Dari sisi tersebut hanya tampak adanya sejumlah mobil yang keluar dari dekat pintu Bali yang merupakan akses VIP menuju ke Istana Merdeka.

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Menteri dan Wakil Menteri, Ini Tanggapan APINDO

Tak diketahui pasti apakah mobil-mobil itu terkait kedatangan Paloh ke istana. Pihak istana saat dikonfirmasi soal pertemuan Jokowi dengan Paloh juga belum ada yang merespons pertanyaan Kompas.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Reshuffle Kabinet, Surya Paloh Bertemu Jokowi di Istana "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×