kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surya Paloh Angkat Bicara Soal Pertemuannya dengan Jokowi di Istana


Rabu, 01 Februari 2023 / 21:31 WIB
Surya Paloh Angkat Bicara Soal Pertemuannya dengan Jokowi di Istana
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Dharma Paloh atau yang lebih dikenal dengan Surya Paloh


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh buka suara soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/1/2023) pekan lalu. Ia mengaku Jokowi tetap menerimanya dengan hangat.

“Saya tidak melihat ada perubahan. Suasana penerimaan baik, dalam apa saja yang saya pahami, dalam memahami komunikasi ya,” ujar Surya ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ia menyampaikan, pertemuan itu berlangsung cukup lama, hingga 1 jam 20 menit. Surya tak menyampaikan secara rinci apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Ini Kata Menkominfo soal Isi Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh

Namun, ia tak ambil pusing dengan segala penafsiran yang muncul di masyarakat saat ini. “Dalam suasana menjelang pemilu memang multifafsir di mana saja, kapan saja, oleh siapa saja,” ucap dia.

“Tapi yang jelas bahwasannya pertemuan dengan Pak Jokowi itu ada, dalam waktu yang relatif seperti biasa,” kata dia.

Di sisi lain, Surya menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan Kabinet Indonesia Maju pada Jokowi. Nasdem, menurut dia, tetap berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga pungkas.

“Jadi kalau ada yang menyatakan reshuffle-lah, inilah, kita memang harus bisa pahami ini proses dalam pematangan, dan kematangan berpolitik di negeri ini,” ujar dia.

Surya baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia mengungkapkan pertemuan itu bukan atas perintah Jokowi, melainkan inisiatifnya sendiri. “Secara lisan (perintah Jokowi) enggak ada. Saya enggak tahu suasana kebatinan beliau,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Melemparkan Sinyal Reshuffle, Ada Apa?

Ia menegaskan, pertemuan itu guna membangun soliditas antar partai politik (parpol) koalisi pemerintah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buka Suara soal Pertemuannya dengan Jokowi, Surya Paloh: Penerimaannya Baik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×