kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah Capres 2024 Pilihan Prabowo Subianto


Kamis, 02 Juni 2022 / 06:18 WIB
Inilah Capres 2024 Pilihan Prabowo Subianto
ILUSTRASI. Inilah Capres 2024 Pilihan Prabowo Subianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Indonesia akan kembali menggelar pemilihan umum (Pemilu) 2024. Siapa calon presiden (capres) Pemilu 2024?

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan kriteria yang tepat untuk capres 2024. Selain seorang WNI yang sehat jasmani dan rohani, sosok capres 2024 tersebut haruslah yang komitmen dan setia kepada Indonesia. "Sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

"Kalau bisa yang berpengalaman," sambung Prabowo yang saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Nasdem ditemui langsung Surya Paloh, Ketua Umum.

Prabowo kemudian ditanya kembali soal peluangnya mencalonkan diri maju dalam Pilpres 2024. "Ya nggak harus Prabowo, siapa saja," katanya.

Diketahui, Partai Gerindra menargetkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024. Target tersebut menjadi prioritas utama Partai Gerindra, bahkan di atas memenangkan pemilihan legislatif (pileg).

Baca Juga: Soal Capres-Cawapres PDI-P, Megawati Bakal Ajak Bicara Jokowi

Sementara, pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh berlangsung sekitar 4,5 jam, mulai 11.50 WIB hingga 16.35 WIB. Surya Paloh mengatakan pertemuan ini banyak membicarakan hal-hal romantisme dan semangat persahabatan antara kedua partai. "Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme, semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama puluhan tahun," ujar Paloh.

Surya Paloh menjelaskan pertemuan tadi membicarakan banyak hal. Isi pembicaraan juga tidak ada batasan tertentu. "Tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita," ucapnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menjelaskan dirinya dan Paloh telah berhubungan baik selama 40 tahun. Menurutnya, pertemuan ini adalah wujud silaturahmi antara kedua sahabat lama itu.

Prabowo menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan terkait hal romantisme dan penuh humor. "Kita bersahabat dan kita juga alumni Golkar. Alumni Golkar ada Pak Siswono senior saya di Golkar dan di KKTI. Kita istilahnya temu kangen sebetulnya," terang Prabowo.

Baik Surya Paloh dan Prabowo tidak menjelaskan pembahasan tentang Pemilu 2024 maupun capres.

(Sumber: Kompas.com, Penulis : Rahel Narda Chaterine, Editor : Diamanty Meiliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×