kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pesan Basrief Arief untuk Jaksa Agung baru


Kamis, 27 November 2014 / 16:29 WIB
Ini pesan Basrief Arief untuk Jaksa Agung baru
ILUSTRASI. Sebelum Tukar Valas, Cek Kurs Dollar-Rupiah di Bank Mandiri Hari Ini Senin (12/6)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/20/03/2023.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Mantan Jaksa Agung, Basrief Arief berharap agar pemimpin Kejaksaan yang baru, HM Prasetyo, selalu tegas dalam menangani kasus-kasus. Basrief mengaku akan selalu mendukung kerja Prasetyo.

"Semoga dia (Prasetyo) tegas, ya. Selama 30 tahun lebih kita sudah bergaul dan Insya Allah kita akan berikan dukungan kepada beliau," ujar Basrief, usai menghadiri acara "Pelepasan Basrief Arief," di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (27/11).

Basrief mengatakan, semua pihak harus memberikan dukungan kepada Prasetyo dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan selama menjabat sebagai Jaksa Agung.

Berdasarkan pengalamannya menjabat sebagai Jaksa Agung, Basrief menuturkan, setidaknya ada dua hal pokok yang harus dilakukan dalam upaya penegakan hukum di Indonesia. Pertama, kata dia, pemberdayaan manusia di Kejaksaan harus ditingkatkan.

Menurut dia, reformasi birokrasi harus terus dilanjutkan meski hal tersebut tidaklah mudah.

"Jadi tidak mungkin seperti membalik telapak tangan. Ini saya kira ke depan Pak Pras akan memperhatikan," ucap Basrief.

Kedua, lanjut Basrief, terkait upaya melaksanakan tugas-tugas pokok Kejaksaan. Saat ini yang menjadi fokus Kejaksaan adalah memberantas tindak pidana korupsi.

"Saya yakin dengan bantuan seluruh aparatur kejaksaan, nanti Pak Prasetyo akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," ujar Basrief.

Menanggapi harapan Basrief tersebut, Prasetyo mengaku akan melanjutkan semua pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Basrief.

"Kita akan bekerja, bekerja, bekerja, itu pedoman kita," kata mantan politisi Partai Nasdem itu. (Fathur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×