kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS916.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ingin berwisata saat pandemi Covid-19 mereda? Tips ini bisa jadi panduan


Kamis, 14 Oktober 2021 / 04:30 WIB
Ingin berwisata saat pandemi Covid-19 mereda? Tips ini bisa jadi panduan

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penurunan kasus harian Covid-19 telah membuat aktivitas masyarakat kembali dilonggarkan. Kegiatan pariwisata yang semula mati suri, kini perlahan mulai dibuka kembali.

Public Relation Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX) Christina Novalita mengaku mulai merencanakan kembali untuk berwisata seiring mulai meredanya kasus Covid-19. Maklum, sebelum ini rencananya untuk berwisata selalu gagal.

"Sebelum ini sudah sempat ada rencana untuk pergi liburan, namun ketika pemerintah saat itu memperlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, ya mau ga mau harus ditunda karena khawatir juga," kata Christina ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (13/10).

Baca Juga: Indonesia kembali terima wisman ke Bali, PHRI: Ada kesempatan okupansi meningkat

Walau belum akan berlibur dalam waktu dekat, Christina sudah memiliki kriteria destinasi wisata yang akan dituju. Menurutnya, ada dua pertimbangan utama. Pertama, tingkat kasus Covid-19 di tempat tujuan haruslah rendah dan terkendali. Kedua, tempat wisata tujuan harus mempunyai protokol kesehatan yang ketat dan jelas.

Selain itu, ia harus memastikan ketika hendak berangkat nanti dan selama berwisata selalu berada dalam keadaan yang fit. Tak lupa, perbanyak konsumsi vitamin dan menjaga asupan nutrisi.

"Aku pribadi juga menghindari aktivitas liburan yang ada berenang atau bermain air karena "sharing" air tersebut dengan wisatawan lain cukup riskan di tengah kondisi ini," imbuhnya.

Tak lupa, ia juga akan melakukan isoman terlebih dahulu setelah liburannya usai guna memastikan kondisinya tidak berpotensi menularkan virus ke orang lain.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Ada pelonggaran PPKM, kinerja sektor pariwisata belum naik signifikan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×