kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikappi dorong peningkatan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar


Selasa, 03 Agustus 2021 / 17:51 WIB
Ikappi dorong peningkatan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar
ILUSTRASI. Antrean peserta?sebelum penyuntikan vaksin Covid-19 di Pasar Gang Kancil, Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) beberapa hari terakhir keliling melakukan vaksinasi di beberapa pasar DKI Jakarta. Khususnya Jakarta Timur.

Muhammad Ainun Najib, Ketua Bidang Infokom DPP Ikappi mengatakan, sosialisasi terhadap vaksinasi Covid-19 sangat minim dilakukan di pasar. Sehingga Ikappi mengambil peran untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pedagang pasar di DKI Jakarta.

Ia menyebut, hoax tentang vaksin dan covid-19 masih cukup kuat di pasar tradisional. Masih banyak pedagang yang enggan di vaksin dan tidak percaya Covid-19. Sehingga Ikappi mendorong agar terjun langsung dan sosialisasi secara intens kepada pedagang.

“Ikappi mendorong agar vaksinasi dilakukan di dalam pasar karena pedagang cukup sulit meninggalkan dagangannya walaupun sejam,” ucap Ainun dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/8).

Baca Juga: Cetak sertifikat vaksin Covid-19 seperti KTP dari rumah? Login di Pedulilindungi.id

Ikappi menyebut, jika vaksinasi di lakukan di pasar, Maka antusiasme pedagang dan sosialisasi yg masif akan berhasil menyerap pedagang pasar dan pengunjung di pasar tersebut.

“Kita tau kondisi ekonomi cukup sulit. Maka mendorong mereka untuk meninggalkan barang dagangan untuk ikut ke sentra sentra vaksin yang jaraknya cukup jauh mereka tidak berkenan,” ujar Ainun.

Ainun menuturkan, solusi yang Ikappi berikan ini terbukti. Mulai dari pasar Ciracas, Cibubur, Cijantung, Tanah Abang, Klender ss dan beberapa pasar lain. Membuktikan bahwa solusi yang di harapkan pedagang adalah yang diinginkan pedagang pasat saat ini.

Ikappi mengatakan, PPKM yang berlanjut hingga 9 Agustus memaksa pedagang untuk melangsungkan kehidupan dengan kondisi tertatih-tatih. Maka Ikappi berharap semua pihak untuk ikut bergotong royong agar dapat mensukseskan program vaksinasi dengan tagline pedagang sehat ekonomi kuat.

“Maka kepada pengurus pasar, Pemprov DKI dan juga pemerintah pusat. Untuk menggunakan pola pola yang telah kami lakukan ini agar dapat menyukseskan program vaksinasi yang di arahkan oleh Presiden Jokowi,” terang Ainun.

Selanjutnya: PPKM diperpanjang, ini permintaan pedagang pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×