kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hipmi meminta perusahaan lakukan testing untuk deteksi Covid-19


Minggu, 25 Juli 2021 / 14:03 WIB
Hipmi meminta perusahaan lakukan testing untuk deteksi Covid-19
ILUSTRASI. Hipmi meminta perusahaan melakukan testing untuk deteksi Covid-19.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendorong setiap perusahaan untuk melakukan testing Covid-19. Tujuannya untuk deteksi dini karyawan apakah terkena Covid-19 atau tidak.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Ajib Hamdani mengatakan, rekan-rekan anggota Hipmi turut mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan testing Covid-19 bagi karyawannya. Perusahaan memantau kondisi kesehatan masing-masing karyawannya.

Jika terdapat karyawan yang bergejala Covid-19, maka perusahaan memfasilitasi karyawan untuk melakukan testing secara mandiri maupun testing di fasilitas kesehatan masing-masing perusahaan.

“Bukan hanya testing, untuk rekan-rekan Hipmi, melalui perusahaan nya sudah mendorong untuk vaksinasi kepada para karyawan,” ujar Ajib saat dihubungi, Minggu (25/7).

Baca Juga: UPDATE vaksinasi corona di Jakarta Sabtu (24/7) catat 179.490 orang, total 6,98 juta

Tidak hanya itu, lanjut Ajib, Hipmi juga bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan testing dan vaksinasi Covid-19. Program testing terus didorong berbarengan dengan pelaksanaan vaksinasi. Hal ini untuk menemukan kasus sedini mungkin dan mendukung upaya pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity.

“Di masing-masing provinsi, Hipmi bersinergi dengan Pemda dan tenaga kesehatan, untuk memfasilitasi program vaksinasi,” ucap Ajib.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan meningkatkan testing harian Covid-19. Hal ini untuk mempercepat deteksi dini menemukan orang terkena Covid-19.

Luhut mengatakan, pihaknya telah melapor kepada Presiden agar TNI/Polri dan aparatur sipil negara (ASN) turut mendukung dalam melakukan testing. Nantinya testing akan dilakukan dengan metode jemput bola yang menjangkau masyarakat termasuk masyarakat di daerah pinggiran. Hal ini untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 kluster keluarga.

Pemerintah juga berupaya meningkatkan testing di puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) yang notabene merupakan fasilitas terdekat di masyarakat.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: Penjelasan Luhut Panjaitan soal kasus kematian pasien Covid-19 yang meningkat

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×