kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gugus Tugas GP Ansor distribusikan sembako untuk warga terdampak Covid-19


Sabtu, 11 April 2020 / 21:03 WIB
Gugus Tugas GP Ansor distribusikan sembako untuk warga terdampak Covid-19
ILUSTRASI. Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas (tengah) memperkenalkan anggotanya saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/1/2019). Pertemuan itu membahas sejumlah kasus-kasus radikalisme yang ada di Indon


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID -

JAKARTA. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pimpinan Pusat GP Ansor mulai bergerak ke sejumlah titik di DKI Jakarta untuk mendistribusikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi corona. Pembagian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian GP Ansor dalam ikut membantu meringankan beban masyarakat yang diakibatkan wabah virus corona atau Covid-19.

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Faisal Saimima mengatakan, bantuan tersebut diberikan terutama bagi masyarakat bawah yang hidup dari penghasilan harian, dan saat ini sangat sulit sekali keadaannya. "Terlebih sejak DKI Jakarta ditetapkan status PSBB, sejumlah titik perekonomian seperti pasar tutup, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok menjadi sulit,” katanya, Sabtu (11/4).

Atas dasar itu, Faisal  bilang, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor bergerak cepat dalam mengimpun bantuan para donatur untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Wakil Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Affan Azirosi menambahkan, distribusi bantuan paket sembako ke masyarakat di DKI dan sekitarnya dilakukan secara bertahap.  “Hari ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP bergerak mendistribusikan bantuan berupa paket sembako. Selain sembako, dalam paket tersebut terdapat juga hand sanitizer, masker, minuman vitamin Yuzu Tea,” terang Affan di kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor, di Jalan Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat.

Menurut Affan, penanganan Covid-19 GP Ansor, kegiatan pembagian paket sembako ini tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan yang tercantum dalam status PSBB DKI Jakarta. “Selain itu, Gugus Tugas GP Ansor juga mengingatkan tim yang bertugas di lapangan untuk konsisten mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman dan kontak fisik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejak dibentuk pimpinan pusat pada awal Maret lalu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor langsung didirikan di seluruh Indonesia, mulai tingkat wilayah hingga ranting. Tim Gugus Tugas GP Ansor juga telah melaksanakan berbagai kegiatan penanganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan ke berbagai sarana publik, membagi masker, hand sanitizer, pembagian paket makan siang, pembagian sembako hingga memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang wabah corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×