kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,10   12,79   1.41%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gibran Sebut Pentingnya Cyber Crime demi Ekonomi Kerakyatan Digital


Jumat, 22 Desember 2023 / 22:17 WIB
 Gibran Sebut Pentingnya Cyber Crime demi Ekonomi Kerakyatan Digital
ILUSTRASI. Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka Nampak antusias dalam mengikuti debat cawapres perdana di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (22/12).

Saat tiba, Gibran mengatakan bahwa ia telah siap untuk mengikuti debat cawapres dan meminta doa restu untuk mengikuti debat cawapres malam hari ini. "Ya mohon doa, 3 hari terakhir kami sudan rajin simulasi," kata Gibran singkat.

Baca Juga: Prabowo Puas dengan Gibran dalam Debat Cawapres, Beri Nilai Nyaris Sempurna

Dalam Segmen kedua debat calon wakil presiden (Debat Cawapres), Gibran menanggapi pertanyaan dari calon wakil presiden dari pasangan calon nomer 01 terkait dengan ekonomi kerakyatan digital dan menghadapi pinjaman online (pinjol) dan pencurian data di Indonesia dengan mengaplikasikan cyber crime.

“Komitmen kami untuk melanjutkan program hilirisasi, tidak hanya terbatas pada sektor tambang, melainkan juga akan memperluasnya ke sektor pertanian, perikanan, digital, dan berbagai sektor lainnya," ujar Gibran saat memaparkan visi dan misi dalam debat calon wakil presiden di Jakarta Convention Center pada Jumat (22/12/2023.

Di samping itu, Gibran juga berkomitmen untuk melanjutkan penyebaran pembangunan di seluruh Indonesia. Ia menegaskan bahwa ke depannya, pembangunan tidak akan lagi terpusat hanya di Jawa, melainkan akan merata ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Gibran: IKN akan Didanai Swasta, Berikut 10 Investor Kalangan Atasnya

Gibran juga menyatakan bahwa mereka akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif serta mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan yakin, Gibran percaya bahwa agenda yang dia tawarkan memiliki potensi untuk menciptakan hingga 19 juta lapangan pekerjaan baru.

"Gibran menekankan bahwa dari total 64 juta UMKM yang memberikan kontribusi sebesar 61 persen terhadap PDB kita. Dengan memenuhi empat langkah ini, diharapkan dengan izin Allah, akan tercipta 19 juta lapangan pekerjaan baru," ujar Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×