kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar Open House Lebaran di Istana, Kesempatan Masyarakat Bersalaman dengan Jokowi


Selasa, 09 April 2024 / 07:00 WIB
Gelar Open House Lebaran di Istana, Kesempatan Masyarakat Bersalaman dengan Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya pada acara penyerahan zakat kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (10/4/2024).

Menurut Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana, agenda open house rencananya dimulai pukul 09.00 WIB. Open house dibuka bagi pejabat negara dan masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Berlebaran di Jakarta di Tahun Terakhir Menjabat Sebagai Presiden

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insyaallah 1 Syawal pukul 09.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung," ujar Yusuf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Meski masyarakat diizinkan hadir, Yusuf mengingatkan agar tetap tertib mengikuti aturan yang berlaku di Istana Kepresidenan.

Namun, karena acara Idul Fitri menekankan silaturahmi, prinsip keluwesan tetap diperhatikan saat open house.

"Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idul Fitri. Hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," jelas Yusuf.

"Jadi istana membuka pintu, beliau Presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halal bihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Sahkan Keppres Keanggotaan Indonesia di FATF Anti-Cuci Uang

Sementara itu, menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, masyarakat boleh memakai pakaian bebas tetapi harus rapi saat hadir di open house Istana.

Tetapi masyarakat tidak boleh memakai celana jins.

"(Pakaian) Bebas rapi lah. Tapi enggak boleh pake jins ya. Pakai sepatu," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Gelar Open House Idul Fitri 10 April, Masyarakat Bisa Datang Langsung"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×