kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar Jadi Capres, Prabowo Buka Peluang Gerindra Merapat ke PDI-P


Sabtu, 22 April 2023 / 10:47 WIB
Ganjar Jadi Capres, Prabowo Buka Peluang Gerindra Merapat ke PDI-P
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, partainya belum menentukan langkah pasti terkait pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari Partai PDI-P.

Hal itu disampaikannya usai menjalankan Shalat Id di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (22/4). Akan tetapi Prabowo membuka kemungkinan Gerindra merapat ke koalisi PDI-P.

"Kita lihat lah, semua kemungkinan bisa politik itu," kata Prabowo kepada wartawan, dikutip dari Tribunnews.com.

Menteri Pertahanan ini mengungkapkan, yang penting keputusan tersebut dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Ia menyatakan, Gerindra akan melakukan apapun yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

"Yang penting kita cari kebaikan untuk bangsa dan rakyat. Oke ya, Lebaran (bahas) politik lagi," tutur dia.

Baca Juga: Arilangga Hartarto Klaim Golkar Sudah Putuskan Capres dalam Munas Sebelumnya

Sebagai informasi, sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diusung PDI-P sebagai capres 2024. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Dalam acara pengumuman capres itu, turut dihadiri Presiden Joko Widodo serta sejumlah elite PDI-P antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, dan Pramono Anung.

Berikut pernyataan Megawati mengumumkan Ganjar sebagai capres 2024. "Maka, pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Megawati.

Sementara itu, Megawati juga menugaskan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani membentuk tim pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

"Demikian halnya dengan Mbak Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik dan juga sekaligus Ketua DPR RI, setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan para ketua umum partai politik, maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," kata Megawati.

Penulis : Nicholas Ryan Aditya
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Buka Kemungkinan Gerindra Merapat ke PDI-P Usai Ganjar Diumumkan Capres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×