kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arilangga Hartarto Klaim Golkar Sudah Putuskan Capres dalam Munas Sebelumnya


Sabtu, 22 April 2023 / 09:22 WIB
Arilangga Hartarto Klaim Golkar Sudah Putuskan Capres dalam Munas Sebelumnya
ILUSTRASI. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi selamat pada PDI-P yang telah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Namun, ia mengatakan bahwa Golkar pun telah lebih dulu memiliki capres sesuai hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) 2019.

“Tentunya selamat karena PDI-P sudah memutuskan (capres). Kalau Golkar sudah diputuskan dalam munas yang lalu. Jadi ini hanya bagian dari (kedaulatan) masing-masing parpol,” ujar Airlangga ditemui pasca Shalat Ied di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/4).

Di sisi lain, Airlangga enggan membahas langkah politik Golkar pasca pencapresan PDI-P tersebut. Meskipun, saat ini Golkar bersama empat partai politik (parpol) lain, yaitu Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah menjajaki koalisi besar.

Baca Juga: Ganjar Jadi Calon Presiden dari PDIP, Ini Kata Jokowi Tentang Cawapres

“Pertama, kita dalam suasana dulu, mari kita Lebaran dulu. Saling memaaf-maafkan. Habis itu kita membangun politik lagi,” ucap dia.

Tapi Airlangga mengaku bakal segera berkomunikasi dengan empat pimpinan parpol yang menjajaki koalisi besar.

“Ke depan tentu akan bahas dengan (para) ketua umum,” imbuhnya.

Diketahui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Ganjar sebagai capres di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Megawati juga meminta Ketua DPP PDI-P Puan Maharani untuk segera membentuk tim pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyebutkan penjajakan koalisi baru akan dilakukan pasca partai banteng mengumumkan capresnya.

Penulis : Tatang Guritno
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beri Selamat PDI-P Telah Usung Ganjar Capres, Airlangga: Golkar Sudah Diputuskan dalam Munas yang Lalu "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×