kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.419   -1,00   -0,01%
  • IDX 7.144   49,56   0,70%
  • KOMPAS100 1.042   11,59   1,12%
  • LQ45 813   10,14   1,26%
  • ISSI 224   1,17   0,53%
  • IDX30 424   4,51   1,07%
  • IDXHIDIV20 504   2,15   0,43%
  • IDX80 117   1,35   1,17%
  • IDXV30 119   0,17   0,14%
  • IDXQ30 139   1,35   0,98%

Ekonom CORE sayangkan pemerintah tidak turunkan harga BBM


Selasa, 31 Maret 2020 / 17:36 WIB
Ekonom CORE sayangkan pemerintah tidak turunkan harga BBM
ILUSTRASI. Suasana pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).


Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengumumkan penambahan belanja APBN sebesar Rp 405,1 triliun pada tahun ini untuk menghadapi dampak Covid-19 di Indonesia.

Sebesar Rp 110 triliun di antaranya ditujukkan untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat melalui beberapa insentif.

Pemerintah menaikkan bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar 25% untuk 10 juta keluarga penerima manfaat. Kartu Sembako juga naik 33% menjadi Rp 200.000 selama 9 bulan ke depan untuk 20 juta penerima.

Baca Juga: Jokowi alokasikan Rp 75 triliun untuk dukungan di sektor kesehatan hadapi covid-19

Pemerintah juga menaikkan anggaran Kartu Prakerja dari Rp 10 triliun menjadi Rp 20 triliun untuk 5,6 juta pekerja informal maupun pelaku usaha mikro dan kecil (UKM) pada tahun ini.

Selain itu, pemerintah menggratiskan tarif listrik selama 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik daya 450VA, serta diskon 50% tarif listrik untuk 7 juta pelanggan daya 900VA bersubsidi.

Baca Juga: Tetapkan darurat kesehatan, bukan darurat sipil: Ini pidato lengkap Presiden Jokowi

Ada pula tambahan insentif perumahan bagi pembangunan rumah untuk masyarakat berpendapatan rendah (MBR) sebesar 175.000 unit, serta dukungan logistik sembako dan kebutuhan pokok sebesar Rp 25 triliun.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×