kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Dyandra Sedot Pengunjung dengan Harley, Doni Tata dan Asimo


Kamis, 11 Desember 2008 / 08:46 WIB


Reporter: Aprillia Ika |

JAKARTA. Dyandra Promosindo boleh berbangga hati selalu menjadi penyelenggara ajang pameran otomotif bergengsi di negeri ini. Sebut saja ajang Internasional Motor Show (IIMS) yang digelar saban tahun, Kini, Dyandra kembali menggelar pameran dua tahunan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) keempat.

Pameran motor kali ini bukanlah ajang jualan motor bak Jakarta Fair. Melainkan ajang adu gengsi dan teknologi antara para pabrikan motor. Tak heran jika Dyandra bersama ke 70 peserta JMCS berusaha mengundang pengunjung sebanyak-banyaknya.

Rata-rata, tiap booth peserta punya promosi tersendiri yang dikemas dalam acara games, pembagian doorprize, sampai test riding. Tak heran jika pameran motor kali ini mengambil tempat indoor dan outdoor.

 Tengok saja bagaimana booth Honda besutan Astra HondaMotor (AHM) menarik pengunjung. Lantaran, AHM punya robot ASIMO (Advance Step in Innovative Mobility) versi terbaru. Robot canggih ini merupakan bukti betapa canggihnya teknologi yang dimilki Honda saat ini.

Pasalnya, sang robot mampu berinteraksi dengan manusia. Tak heran jika pihak AHM menyelenggarakan acara khusus ASIMO dengan anak-anak. Misalkan saja bermain bola, menari dan menyanyi. Acara ini dibuat berkala tiap beberapa jam. Diharapkan, anak-anak terpikat ASIMO dan mengajak orang tua mereka melihat-lihat pameran.

Lebih meriah lagi, penampilan ASIMO terkadang dibendel bersamaan dengan tampilnya band lokal ternama, atau penyanyi-penyanyi Indonesia Idol seperti Rini dan Dirly. jadi tak cuma anak-anak yang terkesima, kamu remaja juga ikutan terlena.

ASIMO generasi sebelumnya pernah tampil dalam acara IIMS 2008 lalu. Dalam acara tersebut, sang ASIMO bahkan bercakap-cakap dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuka pameran mobil internasional tersebut, dipandu oleh presenter Dik Doank.

"Datangnya ASIMO merupakan daya tarik pameran. Inisiatif serta paket acara ASIMO sendiri datang dari pihak AHM selaku peserta pameran. Kita di Dyandra membantu memublikasikannya saja," ujar salah Adista Natalia, Project Manager PT Dyandra Promosindo.

Menurut Adista, selama pameran yang berlangsung tanggal 6 Desember sampai tanggal 14 Desember mendatang, Dyandra secara aktif meng- up date informasi event yang berlangsung di tiap booth melalui situs www.jakarta-motorcycle.com. "Selain karena ASIMO, rata-rata pengunjung banyak datang karena ingin menyaksikan penampilan pembalap Doni Tata dari tim Yamaha dan pembalap Jorge Lorenzo," imbuhnya. Mereka berlaga adu tangkas di lapangan outdoor JMCS seluas 500 meter persegi. Tak pelak aksi mereka sempat memacetkan jalanan menuju JCC Senayan.

Selain itu, pengujung juga tertarik dengan produk-produk baru para pabrikan otomotif serta motor-motor konsep yang  dipajangnya. "Jika ada event dari satu booth, kita akan kerjasama dengan radio yang sering live report untuk menyiarkannya, sehingga banyak pengujung berbondong datang," kata Adista lagi.

Hal lain yang membuat pameran motor kali ini lebih meriah adalah diadakannya test riding sejumlah merek motor terkenal. "Peserta test ride Harley Davidson membeludak. karena kan memang jarang sekali orang bisa coba-coba Harley gratis?" ujarnya bersemangat.

Ada pula seminar-seminar serta pelatihan mengemudi aman gratis yang digelar di Merak Room JCC Senayan. "Khusus hari ini, kita ada seminar Suistainable Mobiliy Trough Traffic & Transportation Management for Green Environment and energy saving bersama Bang Foke," imbuh Adista.

Dyandra juga bekerjasama dengan pihak peserta bakalan mengganjar para pengujung dengan hadiah satu buah unit motor dengan cara diundi tiket masuknya. Pengundiannya sendiri dilakukan saban hari dan pemenangnya diumumkan juga di website JMCS. Pameran motor kali ini, menurut Adista, membawa pesan Ride

Safely-Enjoy Life. tema ini sesuai dengan visi dan misi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selaku penyelenggara pameran JMCS 2008. Pameran ini dibuka untuk umum sejak jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Tiket masuk untuk hari biasa hanya Rp 15 ribu, sementara untuk akhir pekan Rp 20 ribu. "Kita targetkan sampai akhir pameran, jumlah pengunjung mencapai 180 ribu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×