kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong pemulihan ekonomi Menko Airlangga ajak Alumni ITB gunakan Kredit Usaha Rakyat


Kamis, 09 September 2021 / 11:54 WIB
Dorong pemulihan ekonomi Menko Airlangga ajak Alumni ITB gunakan Kredit Usaha Rakyat
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka acara ?Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Alumni ITB? yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PP IA-ITB) Rabu (8/9) secara virtual.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mengajak Alumni Institut Teknologi Bandung (Alumni ITB) untuk ikut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Dalam upaya pemulihan ekonomi ini, pemerintah mengajak semua pelaku usaha dan lapisan masyarakat termasuk Alumni ITB untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian rakyat yakni melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ajakan untuk peran serta dalam pemulihan ekonomi nasional kepada Alumni ITB ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (8/9).

Baca Juga: Alhamdulillah! Kasus corona di Jakarta turun, 72%-86% tempat tidur rumah sakit kosong

Menko Airlangga Hartarto menyampaikan ajakan kepada alumni ITB untuk memanfaatkan KUR ini dalam acara “Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Alumni ITB” secara virtual pada Rabu, 8 September 2021.

Pemerintah terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi Indonesia pasca terpaan pandemi virus korona (Covid-19) hampir dua terakhir terakhir.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada alumni ITB yang memilih untuk merintis usaha sendiri, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Per 5 September, zona merah Covid-19 hanya 5 daerah, Jakarta sudah kuning

Pada acara ini  Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto berkesempatan langsung membuka acara yang dihadiri Deputi I Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Iskandar Simorangkir, Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaya dan dengan narasumber Perwakilan Bank BRI, BNI dan Mandiri.

SELANJUTNYA>>>




TERBARU

[X]
×