kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditanya soal kinerja Menkes, Presiden: Dokter Terawan sudah bekerja sangat keras


Kamis, 23 April 2020 / 06:22 WIB
Ditanya soal kinerja Menkes, Presiden: Dokter Terawan sudah bekerja sangat keras
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menilai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah bekerja sangat keras dalam menangani pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Jokowi saat ditanya mengenai kinerja Terawan terkait penanganan Covid-19 dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan Rabu (22/4/2020). 

"Yang ditangani Menteri Kesehatan itu kan juga bukan hanya urusan Covid-19. Ada juga yang lain misalnya demam berdarah yang baru ramai di beberapa provinsi. Tapi kan Covid sudah di-handle Gugus Tugas Covid. Dan saya melihat Dokter Terawan sudah bekerja sangat keras," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Luhut dan Terawan beda aturan soal ojol bawa penumpang, kok bisa?

Menurut Jokowi, tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kinerja seluruh menterinya. Karenanya ia merasa jika ada masyarakat yang kecewa dengan kinerja menterinya itu. Ia mengatakan dalam setiap pekerjaan terkadang harus mengambil keputusan yang tak memuaskan semua pihak. 

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi kalau ada yang mengatakan, masyarakat ada yang kecewa, saya kira itu wajar. Setiap pekerjaan ada yang menilai. Setiap keputusan ada risikonya," lanjut Jokowi. 

Baca Juga: Menteri Terawan siapkan 16 rumah sakit rujukan virus corona di Pulau Kalimantan

Untuk diketahui, sejumlah elemen masyarakat sipil sebelumnya mengkritik gaya Terawan dalam menangani Covid-19. Mereka menilai Terawan terlalu santai dan menggampangkan masalah. Mereka pun meminta Terawan mundur dari jabatannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya soal Kinerja Menkes, Jokowi: Dokter Terawan Sudah Bekerja Sangat Keras"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Kristian Erdianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×