kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Contact Center BI Kembali Sabet Penghargaan Tingkat Dunia


Selasa, 01 Februari 2022 / 14:19 WIB
Contact Center BI Kembali Sabet Penghargaan Tingkat Dunia
ILUSTRASI. Workers leave Bank Indonesia headquarters in Jakarta, Indonesia, September 2, 2020. Contact Center BI Kembali Sabet Penghargaan Tingkat Dunia.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pusat komunikasi (contact center) Bank Indonesia (BI) BICARA kembali meraih penghargaan tingkat dunia pada awal tahun ini.

Penghargaan diraih dalam ajang Contact Center World 2021 Global Top Ranking Performers 15th Annual Next Generation Contact Center & Customer Engagement Conference yang dihelat secara virtual pada 17 Januari - 20 Januari 2022. 

“Dari total 7 kategori yang diikuti, BI berhasil meraih 5 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali 1 medali perunggu,” kata Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangannya, Selasa (1/2). 

Untuk medali emas, BI memenangkan kategori Best Contact Center (pusat komunikasi terbaik), Best Public Service (pelayanan publik terbaik), Best Use of Social Media (penggunaan media sosial terbaik), Best Technology Innovation (inovasi teknologi terbaik), serta Best Client Service Manager (managemen pelayanan klien terbaik). 

Baca Juga: Cek Harga Emas Siang Ini di Pegadaian, Selasa 1 Februari 2022

Sedangkan untuk medali perak BI memenangkan Best Community Spirit (semangat komunitas terbaik) dan untuk medali perunggu BI memenangkan kategori Best Direct Response Campaign (operasi tanggapan langsung terbaik). 

Dan sebelum masuk pada kompetisi pusat komunikasi tingkat dunia, BI mengikuti seleksi pada tingkat Asia Pasifik yang juga digelar secara virtual pada Agustus 2021. 

“Penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di tingkat dunia,” tambah Erwin. 

Baca Juga: Merger dan Akuisisi Diprediksi Meningkat di Tahun 2022

Contact Center BI BICARA menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan BI sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008. 

Lebih lanjut, Erwin mengatakan penghargaan yang diterima ini menjadi motivasi pusat komunikasi BI BICARA untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberi pelayanan terbaik dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×