kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cerita soal SBY, kerap tinggalkan tugas kepresidenan untuk dampingi ibu yang sakit


Sabtu, 31 Agustus 2019 / 11:10 WIB
Cerita soal SBY, kerap tinggalkan tugas kepresidenan untuk dampingi ibu yang sakit
ILUSTRASI. SBY menerimabucapan belasungkawa


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali dirundung duka. Ibundanya, Siti Habibah wafat di RS Mitra Cibubur pada Jumat (30/8).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Siti telah dirawat di RS Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8) sore. Pada Minggu (11/8), kondisi Siti dinyatakan stabil. Namun, setelah itu kondisinya terus menurun.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadi Bapak SBY di Puri Cikeas, untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019.

Baca Juga: Kabar duka, ibunda SBY tutup usia

Berdasarkan catatan Kompas.com, SBY kerap mendampingi Siti saat jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Bahkan, SBY selalu meluangkan waktu untuk merawat sang ibu di tengah kesibukannya saat menjabat sebagai presiden, salah satunya pada 22 Februari 2010.

Saat itu, Julian Aldrin Pasha yang menjabat Juru Bicara Kepresidenan menyatakan, Presiden SBY tengah menemani Siti Habibah, di Rumah Sakit Husada, Jakarta. Padahal, kala itu SBY dijadwalkan meresmikan enam proyek infrastruktur di Pintu Jalan Tol Kayu Besar, Jakarta Barat.

Namun, karena ibundanya sakit, SBY mengurungkan niatnya dan memilih mendampingi ibundanya. Saat itu, Julian tidak merinci sakit apa yang diderita ibunda SBY tersebut. Namun, Julian memperkirakan karena faktor lanjut usia.

Baca Juga: Kondisi ibunda SBY stabil, keluarga bergantian menemani

Alhasil, kehadiran SBY dalam peresmian proyek infrastruktur tersebut diwakilkan Boediono yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Saat kondisi Siti kembali menurun pada awal Agustus lalu, SBY dikabarkan terus memantau perkembangan kondisinya.

Kini, sang ibunda telah tiada. Selamat jalan ibunda kecintaan Susilo Bambang Yudoyono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat SBY Rela Tinggalkan Tugas Kepresidenan demi Dampingi Ibunda"
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Icha Rastika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×