kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDI-P Akan Umumkan Capres, Ganjar Pranowo Tak Ada di Rumah Dinas


Jumat, 21 April 2023 / 13:06 WIB
PDI-P Akan Umumkan Capres, Ganjar Pranowo Tak Ada di Rumah Dinas
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri dikabarkan bakal mengumumkan calon presiden (capres) yang diusung partainya dalam Pemilu 2024.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri dikabarkan bakal mengumumkan calon presiden (capres) yang diusung partainya dalam Pemilu 2024.

Kompas.com pun mendatangi kediaman dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pukul 11.30 WIB. Tapi rumah dinasnya di Puri Gedeh terlihat sepi. Saat menanyai petugas keamanan, disebutkan Ganjar telah melakukan dinas ke luar kota sejak kemarin.

"Iya Pak Gub sudah dinas ke luar kota sejak kemarin pagi," ujar petugas yang berjaga di pos kemanan rumah dinas Ganjar yang terletak di Jalan Gubernur Budiono, Gajah Mungkur, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres PDI-P, Jokowi Balik ke Jakarta

Sementara petugas lainnya usai pergantian sif menimpali, Ganjar berangkat dari rumah dinasnya sejak Kamis sekitar pukul 10.00 WIB. Ganjar juga tidak terlihat melakukan kegiatan dinas maupun pantauan arus mudik di Semarang sejak kemarin.

Terakhir, pantauan mudik dilakukan di Terminal Mangkang, Kota Semarang pada Rabu (19/4/2023). Sementara itu istrinya Siti Atikoh diketahui berada di rumah. Akan tetapi dikabarkan bakal melakukan dinas ke luar kota untuk agenda pribadi lainnya.

Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyato meminta semua kadernya untuk bersiap untuk pengumuman bakal capres yang diusung partainya.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," ujar Hasto.

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Umum Capres PDI-P Jumat Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap

Penulis : Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Bakal Umumkan Capres, Ganjar Tak Ada di Rumah Dinas sejak Kemarin".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×