kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bupati Karawang positif corona, Demokrat minta peserta kongres jalani tes


Rabu, 25 Maret 2020 / 11:39 WIB
Bupati Karawang positif corona, Demokrat minta peserta kongres jalani tes
ILUSTRASI. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana saat Peluncuran Program Beasiswa Karawang Cerdas 2019 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/11/2019). Bupati Karawang positif corona, Demokrat minta peserta kongres jalani tes. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/ama.

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demisioner DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang terinfeksi positif Covid-19 sempat menghadiri Kongres V Partai Demokrat pada Minggu (15/3). 

Menurut dia, sejak Cellica dinyatakan positif terinfeksi virus corona, peserta kongres yang berdekatan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kawarang itu sudah ada yang menjalani tes Covid-19. 

Baca Juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif Covid-19

"Ada yang sudah melakukan tes yang pada saat Kongres V Partai Demokrat bersebelahan dengan Cellica memimpin sidang ternyata negatif setelah kemarin melakukan tes," kata Ferdinand ketika dihubungi, Rabu (25/3). 

Ferdinand mengatakan, salah satu yang sudah menjalani tes adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti. Rinto yang pada saat kongres duduk bersebelahan dengan Cellica dinyatakan negatif. "Ketua DPD Jateng yang duduk di sebelah Cellica persis saat kongres negatif," ujarnya. 

Ferdinand menjelaskan, untuk mengantisipasi tertularnya virus corona, Partai Demokrat meminta seluruh peserta yang menghadiri kongres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. "Demokrat meminta seluruh peserta melaporkan kondisi bila ada yang terindikasi memiliki ciri-ciri Covid-19 dan wajib melakukan tes secara mandiri," ucapnya. 

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan, Cellica diduga terinfeksi virus corona pada acara Musda Hipmi Jabar di Swisbellin Hotel Karawang pada 9 Maret 2020. 

Baca Juga: DPR dan keluarga mau ikut tes cepat corona, begini respons Jokowi

"Cellica memang diduga terinfeksi pada saat acara HIPMI karena ditempat tersebut cluster HIPMI ada beberapa yang positif, tapi banyak juga yang negatif yang bersama-sama dengan Cellica di HIPMI, contoh Ridwan Kamil, H Mardani Maming Ketum HIPMI dan Bahlil mantan Ketum HIPMI," pungkasnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×