kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

BUMN gelar Corporate Communication and Sustainability Summit


Sabtu, 30 Januari 2021 / 12:39 WIB
BUMN gelar Corporate Communication and Sustainability Summit
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2020-2021. Acara ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja baik yang telah sukses dilaksanakan insan Komunikasi dan Keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang tahun 2020. 

Pada kesempatan yang sama, BCOMSS juga diharapkan menjadi ajang temu tahunan (summit) yang merupakan wadah saling bertukar informasi, berbagi inspirasi, sekaligus meningkatkan kinerja bersama di tahun berjalan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN. Karena itu, Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku kepentingan (stakeholder).

"Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," kata dia dalam Video Conference, Jumat (30/1) malam.

Baca Juga: Kementan belum bahas Badan Otoritas Pangan, pengamat: Ada tarik ulur kepentingan

Erick menyampaikan, BUMN dituntut untuk memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dia bersyukur BUMN tetap mampu melakukan agenda-agenda sosial di tengah kondisi sulit akibat pandemi senilai Rp 2,7 triliun untuk membantu masyarakat.

Di sisi lain, kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik turut memberikan citra positif bagi BUMN. Erick menambahkan, apresiasi terhadap BUMN tidak hanya datang dari masyarakat, juga datang dari industri pasar modal.

"Hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN, bukannya GR (gede rasa), tapi 60% pemberitaan lumayan BUMN terlihat, 80% bahkan responsnya positif," terangnya.

Dalam penghargaan ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjadi pemenang The Best of The Best Kategori Sustainability dan PT Pertamina menjadi The Best of The Best Kategori Communications.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×