kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BP Tapera segera salurkan pembiayaan perumahan bagi ASN


Sabtu, 08 Mei 2021 / 14:47 WIB
BP Tapera segera salurkan pembiayaan perumahan bagi ASN
ILUSTRASI. Buruh mengerjakan pembangunan rumah bersubsidi di salah satu perumahan di Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/2). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/16.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dalam waktu dekat akan segera melakukan penyaluran manfaat pembiayaan initial project 11.000 rumah kepada peserta MBR. Sebagai langkah awal, bekerja sama dengan Perumnas dan BTN, BP Tapera akan melaksanakan akad perdana untuk penyaluran Perumahan Pesawaran Residence, Lampung sebanyak 233 unit pada 27 Mei 2021.

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro, melakukan audiensi dengan Sekda Provinsi Lampung dan Bupati Pesawaran pada 5 Mei 2021 untuk membahas kesiapan dan dukungan dari Pemerintah Daerah mengenai Initial Project pembiayaan perumahan di Lampung.

“Kami BP Tapera meminta dukungan dari Pemprov Lampung, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan dari sisi kebijakan, sekaligus meminta bantuan percepatan pendataan baik dari pemberi kerja maupun ASN,” ungkap Eko dalam keterangannya, Sabtu (8/5).

Baca Juga: Hutama Karya butuh Rp 208 triliun untuk mengejar 1.100 Km Tol Trans-Sumatera

Program BP Tapera ini mendapat sambutan baik, melalui Sekda Provinsi Lampung dan Bupati Pesawaran secara langsung mendukung pelaksanaan akad perdana di Lampung. Saran dan masukan yang disampaikan untuk BP Tapera adalah agar dapat melengkapi sarana dan prasarana, baik sarana komersial, penambahan akses jalan, sarana edukasi termasuk rumah Tahfiz Quran, dan juga lokasi pemakaman.

Eko Ariantoro menyampaikan rasa senangnya, bahwa program pembiayaan perumahan BP Tapera di Lampung disambut positif oleh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dukungan dari segi pendataan peserta Tapera maupun kesiapan teknis lainnya sangat diharapkan oleh BP Tapera dalam menyalurkan pembiayaan rumah di Indonesia”, imbuhnya.

Selain itu, BP Tapera juga melihat secara langsung kesiapan Pesawaran Residence sebagai lokasi akad perdana penyaluran pembiayaan perumahan, baik dari segi kualitas rumah, kondisi fisik rumah, kesesuaian dengan standar teknis dan PSU perumahan. Sehingga PNS peserta Tapera di Lampung memiliki kesempatan untuk memiliki rumah dengan mudah dan layak huni.

Baca Juga: Ciputra Group menggandeng Toda Corporation jadi mitra dan investor The Newton 2

Setelah akad perdana ini, penyaluran pembiayaan Tapera kepada ASN yang belum memiliki rumah akan terus bergulir di daerah lain seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan initial project ini, BP Tapera menggandeng BTN sebagai bank penyalur maupun dalam project financing skema kerjasama BP Tapera-Perumnas-BTN. 

Selain dengan Perumnas, pelaksanaan initial project Tapera juga akan melibatkan mitra pengembang BTN untuk memastikan ketersediaan supply 11.000 rumah bagi MBR.

Selanjutnya: PP Properti andalkan pengembangan apartemen mahasiswa

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×