kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

BKPM: Masdar ingin jadikan Indonesia sebagai hub investasinya di ASEAN


Senin, 13 Januari 2020 / 21:45 WIB
BKPM: Masdar ingin jadikan Indonesia sebagai hub investasinya di ASEAN
Kepala BKPM dan Menteri BUMN menyaksikan penandatanganan MoU oleh CEO Masdar, Dirut PLN, dan Dirut PJBI untuk pembangunan PLTS Terapung di Waduk Cirata, Jawa Barat.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - ABU DHABI. Usai bertemu dengan beberapa CEO dan investor di Abu Dhabi, Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) membawa kabar baik. Pasalnya, salah satu CEO, yaitu dari perusahaan Masdar, akan menjadikan Indonesia sebagai tempat transit atau hub investasi di Asia Tenggara atau ASEAN.

"Masdar melihat potensi Indonesia yang sangat besar sehingga yakin untuk menjadikan Indonesia tidak hanya sebagai tempat berinvestasi, tetapi juga sebagai hub investasinya," jelas Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo dalam keterangan resminya, Senin (13/1).

Baca Juga: Rupiah menguat, saham-saham ini yang diuntungkan

Masdar sendiri merupakan perusahaan energi baru terbarukan (EBT) yang berbasis di Abu Dhabi, UEA. Perusahaan ini pun juga aktif dalam berinvestasi di berbagai negara. Selama ini, perusahaan tersebut menjadikan Singapura dan Malaysia sebagai hub dana investasi unlimited dari Timur Tengah.

Sebagai langkah awal kehadiran Masdar di Indonesia, Masdar akan bermitra dengan cucu perusahaan PT PLN (Persero), yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung di Waduk Cirata, Jawa Barat. "Pembangkit ini pun akan menjadi salah satu PLTS terbesar di ASEAN," jelas Rizal.

Baca Juga: Freeport kucurkan dana hingga US$ 5 juta per tahun untuk restorasi lahan tambang

Selain ingin menjadikan Indonesia sebagai hub investasi, Masdar juga berminat untuk mengajak mitra dan investor lain dari seluruh dunia untuk masuk ke Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×