kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BKN membuka help desk untuk para pelamar CPNS


Rabu, 26 September 2018 / 15:49 WIB

BKN membuka help desk untuk para pelamar CPNS
ILUSTRASI. Situs Pendaftaran CPNS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka meja bantuan atau help desk untuk para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Muhammad Ridwan mengatakan sistem bantuan yang akan disediakan BKN adalah melalui telepon/call center, media sosial, ataupun dengan datang langsung ke kantor BKN.


Bantuan yang akan dilayani BKN antara lain informasi kependudukan, data pribadi yang bermasalah ataupun hal yang memang perlu dibantu. "Kalau cuma enggak bisa daftar gara-gara internet lemot atau masalah kecil tentu kam akan kesampingkan itu. Kami akan bantu yang penting dulu," ujar Ridwan. Rabu (26/9).

Ridwan mengakui, sistem pendaftaran CPNS sampai saat ini masih belum maksimal karena keterbatasan server. Ini yang sering menyebabkan error saat melakukan registrasi atau pembuatan akun.

Kepala Bidang Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko menambahkan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran CPNS, sudah ada 30 orang-40 orang yang datang mengunjungi help desk di kantor BKN.

Jadwal pengaduan hanya dapat dilakukan pada hari kerja yaitu Senin - Jumat. Untuk Senin - Kamis akan dilayani sampai pukul 17.00, sementara pada hari Jumat hanya akan dilayani sampai jam 12.00, lalu akan dibuka lagi pada jam 13.00- 17.00.

Agar lebih lancar, Yudhantoro menyarankan para pelamar CPNS agar mengakses laman pendaftaran https://sscn.bkn.go.id pada pagi hari sekitar pukul 09.00, dan untuk malam hari di atas jam 19.00.


Reporter: Patricius Dewo
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×