kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bea Cukai masih punya puluhan mobil Subaru untuk dilelang tahun ini


Rabu, 09 Oktober 2019 / 19:20 WIB

Bea Cukai masih punya puluhan mobil Subaru untuk dilelang tahun ini
ILUSTRASI. Warga mengamati mobil merek Subaru yang dilelang di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) Bea dan Cukai, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 169 mobil tersebut merupakan aset yang disita Bea Cukai karena tagihan audit tak berbaya

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai masih memiliki puluhan unit Subaru untuk dilakukan lelang tahun ini. Mobil yang ditawarkan ini merupakan sitaan dari PT Motor Image Indonesia (MII) selaku distributor Subaru di Indonesia. 

Kabid Perbendaharaan Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Hari Prabowo mengatakan, paling tidak akan ada tiga agenda lelang mobil Subaru lagi yang akan berlangsung hingga akhir 2019, yakni di kawasan Jabodetabek dan Jawa Timur. 

Baca Juga: PMI manufaktur kuartal III 2019 rendah, Kemenperin salahkan perang dagang AS-China

"Masih ada puluhan Subaru hasil sitaan yang akan dilelang. Dalam waktu dekat, akan ada sekitar 36 unit Subaru. Lalu ada juga beberapa unit yang di Sidoarjo, Jawa Timur," katanya di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/10).  

"Perihal unit sisa lelang hari ini (31 unit), kita usahakan untuk kembali ditawarkan di Desember 2019," ujar Hari. 

Sebelumnya, Bea dan Cukai sudah melakukan beberapa kali lelang Subaru yaitu di Bali, Batam, Malang, serta Bekasi, Jawa Barat. Dari hasil prosesi lelang, ada beberapa unit yang belum digarasikan peserta lelang. 

Lelang Subaru dilaksanakan Bea Cukai Tanjung Priok(Lelang.go.id) "Unit Subaru ini ingin kita habiskan lewat lelang. Tidak ada pemusnahan," katanya. 

Baca Juga: Kementerian Perindustrian prioritaskan 5 sektor ini dalam road map industri 4.0

Walau belum bisa dipastikan model dan varian Subaru yang akan dimasukkan lelang, penyelenggaraan lelang akan kembali dihelat oleh KPKNL secara online melalui Aplikasi Lelang Internet pada laman resmi www.lelang.go.id. 

"Jadi semua masyarakat yang berminat, dimanapun lokasinya, bisa ikut serta dalam lelang. Karena prosesnya tidak harus ke tempat," kata Kepala KPKNL Bekasi, Hamim Mustofa. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bea Cukai Masih Punya Puluhan Mobil Subaru untuk Dilelang Tahun Ini"


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×