kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Baru sehari dilelang, kemeja batik penuh kenangan Ahok sudah ditawar Rp 100 juta


Rabu, 01 Juli 2020 / 15:51 WIB
Baru sehari dilelang, kemeja batik penuh kenangan Ahok sudah ditawar Rp 100 juta
Lelang kemeja batik Basuki Tjahaja Purnama melalui Benihbaik.com

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang dulu akrab disapa Ahok ikut melelang kemeja batiknya dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui Lelang Kebaikan. Belum ada sehari Batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat ini sudah ditawar Rp100 juta pada Selasa 30 Juni lalu.

Kemeja batik tersebut memiliki nilai historis yang sangat istimewa dan tidak terlupakan. Batik tersebut dikenakan BTP pada Selasa, 13 Desember 2016 yang merupakan sidang pembuka dari kasus yang didakwakan kepadanya. Meski telah ditawar Rp 100 juta dari angka awal yang ditawarkan Rp 54 lelang ini akan terbuka hingga 6 Juli 2020. Tentunya juga masih terbuka untuk dilelang dengan angka lebih tinggi.

Baca Juga: Beramal, Ahok lelang baju batik di sidang kasus penistaan agama, harga mulai Rp 54

"Terima Kasih atas kepedulian sekaligus ketertarikan Bapak Onggy Hianata pada Lelang Kebaikan. Meski demikian, sesuai mekanisme sejak awal, lelang ini masih terbuka bagi siapapun yang menginginkan berbuat baik untuk membantu sesamanya," kata Andy F Noya, founder BenihBaik.com dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (1/7).

Penawar Rp 100 juta itu adalah Onggy Hianata. Onggy Hianata adalah seorang inspirator, motivator, sekaligus pendiri dari Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya Fajar Nugross. Penulis buku Value Your Life ini juga dikenal sebagai pengusaha yang menaruh kepedulian pada masalah sosial.

Baca Juga: Blak-blakan Dirut Pertamina: Kerja dengan Pak Ahok, tak perlu bayar endorse mahal...

Ayu Dyah Pasha, Pengurus BTP Foundation mengungkapkan pihaknya sangat gembira atas sambutan Onggy Hianata terhadap lelang kemeja batik milik BTP. "Kami semua tentu saja bahagia mendapatkan dukungan yang sebesar ini dari Bapak Onggy Hianata. Bagi kami, inilah saatnya kita untuk berlomba berbuat baik. Semua akan menjadi pemenang saat kita berlomba-lomba berbuat kebaikan," kata Ayu Dyah.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×