kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Perkara Hukum, Aplikasi Jago Hukum Diluncurkan


Rabu, 20 April 2022 / 08:42 WIB
Bantu Perkara Hukum, Aplikasi Jago Hukum Diluncurkan
ILUSTRASI. Palu persidangan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar digital di Indonesia tumbuh subur seiring tuntutan masyarakat terhadap layanan yang sederhana, mudah dan efektif. Di bidang hukum, misalnya, kumpulan advokat meluncurkan aplikasi konsultasi hukum.

Masyarakat Indonesia dinilai masih segan bahkan malu mencari bantuan saat menghadapi masalah. Padahal, konsultasi dibutuhkan supaya mereka tahu persis hak-hak dan kedudukan dalam hukum.

Fenomena ini yang kemudian mendorong sejumlah praktisi hukum meluncurkan layanan platform digital bernama Jago Hukum.

CEO Jago Hukum Christian Samosir mengatakan, layanan digital merupakan jawaban atas keingintahuan masyarakat mengenai hukum sekaligus membantu mereka mencari solusi.

Baca Juga: Pengusutan Dugaan Gratifikasi Izin Penerbitan Ekspor Minyak Goreng

“Selain malu bertanya, di dalam benak masyarakat telanjur tertanam pikiran kalau jasa praktisi hukum mahal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/4).

Dengan adanya Jago Hukum, lanjut dia, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan bantuan hukum sesuai kemampuan ekonomi dan aplikasi ini juga menyediakan layanan gratis. Yang penting, masyarakat terlebih dulu tahu hak-hak mereka sebelum masuk ke tahap hukum berikutnya.

Lebih jauh Christian melihat kehadiran layanan digital hukum merupakan sebuah keharusan. Apalagi, masyarakat kini cenderung memilih cara-cara praktis dan efisien dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk memperkuat layanan, Jago Hukum menggandeng Lembaga Bantuan Hukum Tridarma Indonesia. Selain konsultasi, Jago Hukum menyediakan layanan jasa pembuatan perjanjian, penerjemah yang telah disumpah, hingga pendampingan perkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×