kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,33   -18,40   -1.99%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahlil: Dampak Pemilu Satu Putaran Akan Bagus Ke Realisasi Investasi


Rabu, 24 Januari 2024 / 17:44 WIB
Bahlil: Dampak Pemilu Satu Putaran Akan Bagus Ke Realisasi Investasi
ILUSTRASI. Bahlil mengungkapkan pemilu satu putaran akan membuat target realisasi investasi terpenuhi


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, pemilu satu putaran akan berdampak bagus untuk realisasi investasi di Tanah Air. Sebab kepastian investasi bisa diperoleh lebih cepat.

“Terkait pemilu satu putaran dampak investasi sangat bagus, supaya ada kepastian siapapun yang terpilih,” tutur Bahlil kepada awak media, Rabu (24/1).

Sebagaimana yang sudah diketahui, tahun politik berlangsung investor akan cenderung  menunggu penerus kepemimpinan presiden selanjutnya. Sebab, presiden yang terpilih akan menentukan arah kebijakan investasi di Indonesia.

Maka dari itu, jika pemilu berlangsung satu putaran, selanjutnya pihaknya bisa menata langkah strategis untuk mendatangkan investasi ke depan.

Baca Juga: Bahlil: Kenaikan Pajak Hiburan 40%-75% Ganggu Iklim Investasi dan Bisnis

“Karena kalau tidak (2 putaran) itu akan melahirkan ketidakpastian yang artinya investasi jadi molor,” ungkapnya.

Meski penuh tantangan, Bahlil tidak akan melakukan penyesuaian target investasi 2024 Rp 1.650 triliun. Keputusan ini diambil setelah dirinya melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama jajarannya di Kementerian Investasi/BKPM beberapa waktu lalu.

“Tahun ini Rp 1.650 triliun saya dan tim setelah rakor kemarin, mereka (tim) katakan bahwa tidak akan melakukan penyesuaian target,” tutur Bahlil dalam konferensi pers, Rabu (24/1).

Meski begitu, Ia mengungkapkan,  target investasi Rp 1.650 triliun tersebut akan tercapai dengan syarat pemilu berlangsung dengan damai, dan tidak ada saling fitnah, apalagi kepada pemerintahan.

“Syaratnya Cuma satu, dalam pemilu ini jangan bakufitnah, jangan terlalu menjatuhkan negara kita supaya stabil,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×