kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anies Janji Bakal Kembalikan Gagasan Pendiri Indonesia dalam Membangun Negeri


Minggu, 04 Februari 2024 / 20:42 WIB
Anies Janji Bakal Kembalikan Gagasan Pendiri Indonesia dalam Membangun Negeri
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pandangannya saat Debat Kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).


Reporter: Leni Wandira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menegaskan bahwa dirinya akan mengembalikan gagasan para pendiri bangsa. Yakni, melibatkan kaum terdidik dalam membangun negeri, sebagaimana dilakukan anggota BPUPKI.

Ia mengatakan bahwa anggota BPUPKI kala itu, yang notabene adalah orang-orang berpendidikan, mendedikasikan privilege-nya untuk bersama-sama membangun negeri. Bukannya malah memenuhi kepentingan sendiri.

"BPUPKI terdiri dari puluhan orang ber-privilege, tetapi semuanya tidak mendirikan bangsa untuk kepentingan diri sendiri," ungkapnya dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2).

Baca Juga: Ganjar Singgung Keresahan Civitas Akademika dan Tokoh Soal Demokrasi

Karena itulah, Gubernur DKI Jakarta ini akan berupaya untuk mengembalikan format awal kemerdekaan. Salah satu caranya, dibuktikan dengan memberikan lapangan kerja yang layak beserta jaminan sosialnya.

Diketahui, debat capres terakhir ini dengan tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi.

Baca Juga: Ganjar Janji Bakal Mengkaji Ulang UU Ciptaker

Tiga tema besar itu, punya sub tema. Antara lain meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Selanjutnya: Ganjar Singgung Keresahan Civitas Akademika dan Tokoh Soal Demokrasi

Menarik Dibaca: Dua Wilayah di Yogyakarta Ini Diguyur Hujan Lebat, Ini Ramalan Cuaca Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×