kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kampanye Hari Pertama, Anies Janji Tanah Merah Tidak Akan Dipinggirkan


Selasa, 28 November 2023 / 17:38 WIB
Kampanye Hari Pertama, Anies Janji Tanah Merah Tidak Akan Dipinggirkan
ILUSTRASI. Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) bersama istrinya menyapa warga saat menggelar kampanye perdana ke permukiman padat penduduk di kawasan Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada kampanye hari pertama, calon presiden (capres) nomor urut satu  Anies mengunjungi kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara pada Selasa (28/11). 

Dalam orasinya, Anies mengatakan, kepastian hak hidup warga Tanah Merah akan menjadi salah satu janji yang akan dibawa olehnya ketika menjadi presiden 2024. 

Anies bilang, sejak ia sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Tanah Merah menjadi daerah yang dipinggirkan. Bahkan, kawasan ini tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) sehingga berdampak tak dibangun jalan sampai dengan air bersih. 

"Disini akan ada IMB. IMB ini harus dipertahankan terus supaya saudara-saudara bisa tinggal dengan tenang," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Awali Kampanye Pilpres 2024 di Tanah Merah Jakarta Utara Hari Ini

Anies juga bercerita alasanya memilih Tanah Merah menjadi tujuan pertamanya di hari pertama kampanye.  Ia ingin membawa misi keadilan yang berawal dari Tanah Merah lokasi yang sama saat ia berkampanye menjadi calon Gubernur DKI Jakarta menuju ke level yang lebih tinggi yaitu nasional. 

Sebab ia merasa telah berhasil menjadikan Tanah Merah menjadi tempat yang setara dengan kampung lain dengan masuknya beberapa fasilitas seperti air dll.

"Hari ini kami memulai perjalanan baru kita masih membawa misi yang sama yaitu keadilan ketingkat nasional," kata Anies. 

Anies juga meminta kepada warga kampung merah untuk tidak menjual suaranya di pilpres mendatang.  Baginya suara warga menentukan untuk perubahan nasib lima tahun ke kedepan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×