kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akibat pandemi Covid-19, sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan akan dipersingkat


Kamis, 13 Agustus 2020 / 14:29 WIB
Akibat pandemi Covid-19, sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan akan dipersingkat
ILUSTRASI. Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD dan Pembukaan Masa Persidangan I tahun 2020-2


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD dalam rangkat HUT ke-75 RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) besok. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sidang tersebut akan dipersingkat, termasuk pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan protokol pencegahan Covid-19 yang hadir dalam sidang tersebut. "Ya, karena adanya protokol Covid-19 memang, ada penyederhanaan-penyederhanaan beberapa protokol. Tapi saya pikir tidak mengurangi makna atau acara itu tersebut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dasco menjelaskan teknis penyelenggaraan sidang tahunan besok akan mengkombinasikan kehadiran fisik dam virtual.

Baca Juga: Presiden Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka, tahun ini jumlahnya hanya 8 orang

Mengingat, adanya protokol kesehatan yang masih melarang adanya kerumunan dalam jumlah besar. "Besok itu, kombinasi fisik dan virtual. Jadi, tidak semua anggota DPR datang dan memang sudah dipilih mewakili fraksi-fraksi, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

"Semua anggota DPR yang besok sudah masuk dalam daftar itu sudah menjalani wajib swab test untuk menjaga keamanan semua," pungkas Dasco.
 
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Terapkan Protokol Kesehatan, Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Akan Dipersingkat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×