kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aburizal Bakrie sambangi KPK


Kamis, 16 November 2017 / 11:50 WIB
Aburizal Bakrie sambangi KPK


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) pagi.

Aburizal tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.55 WIB dan langsung menuju ke dalam gedung.

Dia tidak menjawab saat wartawan menanyakan maksud kedatangannya itu. Aburizal hanya menanggapi pertanyaan wartawan soal proses hukum yang sedang dijalani Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto.

"Serahkan pada hukum saja. Saya kira semua akan menepati semua yang ada sesuai hukum," ujar pria yang akrab disapa Ical itu.

Seperti diketahui, KPK kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka pada Jumat (10/11). Novanto lolos dari status tersangka dalam penetapan sebelumnya setelah memenangi gugatan praperadilan terhadap KPK.

Namun, kini Setya Novanto menghilang saat penyidik KPK berupaya menjemput paksa. Upaya penjemputan dilakukan KPK setelah Novanto selalu mangkir dari pemeriksaan.

Kemarin, Novanto mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. Novanto juga tak pernah memenuhi panggilan saat akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang sama. Bermacam alasan diungkapkan pihak Novanto untuk menghindari pemeriksaan, mulai dari sakit hingga memerlukan izin Presiden. Terakhir, Novanto beralasan tak hadir karena sedang mengajukan uji materi terhadap Undang-Undang KPK.

Penyidik KPK pada Rabu malam mendatangi kediaman Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setelah tak bisa menjemput paksa Novanto yang menghilang, penyidik membawa sejumlah barang dari tempat tersebut. (Kristian Erdianto)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Setelah Penggeledahan Rumah Setya Novanto, Aburizal Sambangi KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×