kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 pimpinan MKD sambangi Kejaksaan Agung, ada apa?


Kamis, 10 Desember 2015 / 12:59 WIB
4 pimpinan MKD sambangi Kejaksaan Agung, ada apa?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menyambangi Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (10/12).

Kedatangan mereka ialah untuk meminjam rekaman otentik percakapan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Pantauan di lokasi, pimpinan MKD yang hadir ialah Surahman Hidayat, Sufmi Dasco Ahmad, Junimart Girsang, dan Kahar Muzakir. Mereka tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ya, kita mau ketemu Jaksa Agung (HM Prasetyo), tetapi Jaksa Agung lagi ke Bandung, jadinya kita mau ke Pidsus dalam rangka meminta rekaman asli," kata Junimart.

Setelah memberikan keterangan singkat, keempat pimpinan itu langsung masuk ke dalam Gedung Bundar untuk bertemu dengan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Arminsyah.

Sementara itu, Dasco sebelumnya mengatakan, setelah rekaman itu nantinya diperoleh, MKD akan segera menggelar rapat internal.

Rapat tersebut untuk menentukan apakah nantinya rekaman itu akan didengarkan terlebih dahulu atau meminta bantuan lembaga lain untuk melakukan uji forensik.

"Nanti ditentukan juga lembaga mana yang akan melakukan uji forensik itu," kata dia.

Ia menambahkan, sejauh ini Mabes Polri telah bersedia membantu MKD untuk mengecek keaslian rekaman percakapan yang sebelumnya dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said tersebut.

Namun, kepastian siapa lembaga yang akan dimintai bantuan uji forensik nantinya akan diputuskan pada rapat internal berikutnya.

Pertemuan yang digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada 8 Juni 2015 itu direkam oleh Maroef dengan menggunakan ponsel. Salinan rekaman itu sudah diputar oleh MKD.

Kejaksaan yang tengah mengusut dugaan pemufakatan jahat dalam kasus itu lalu menyita ponsel Maroef untuk kepentingan penyidikan. (Dani Prabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×