kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45830,70   -7,12   -0.85%
  • EMAS940.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

4 gejala infeksi virus corona yang bisa berlangsung lama


Jumat, 18 Juni 2021 / 04:15 WIB
4 gejala infeksi virus corona yang bisa berlangsung lama

Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 kembali ke level yang parah. Jangan meremehkan infeksi virus corona karena bisa menimbulkan efek negatif dalam jangka panjang. Berikut gejala Covid-19 yang bisa berlangsung dalam jangka panjang.

Mengutip dari Eatthis.com, hampir separuh pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit masih mengalami efek kesehatan jangka panjang akibat penyakit tersebut. Tentu saja hal itu perlu Anda waspadai supaya kesehatan tetap terjaga.

Saat Anda mengalami beberapa gejala ini, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan yang tepat dengan cepat. Jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter agar tak ada masalah kesehatan lain yang perlu Anda alami.

Baca Juga: Waspada gejala Long Covid bagi penderita penyakit kronis, ini yang perlu dilakukan

Sesak Napas

Gejala Covid-19 pertama yang bisa Anda alami dalam jangka waktu lama adalah sesak napas. Kondisi itu bisa semakin parah jika Anda tak mendapat perawatan yang sesuai. Maka dari itu, jangan tunda waktu konsultasi Anda dengan dokter.

Kolesterol Tinggi

Melansir Eatthis.com, pasien yang terinfeksi Virus Corona mengalami peningkatan jumlah kolesterol dalam tubuh. Apalagi bagi Anda yang berusia antara 40-50 tahun. Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan tes kolesterol agar jumlahnya bisa Anda kontrol.

Baca Juga: Mutasi virus corona B.1.1.7 sudah masuk Indonesia, kenali gejalanya!

Badan Sakit

Badan terasa sakit jadi gejala Covid-19 lainnya yang bisa Anda alami. Hal itu terjadi akibat sistem saraf dan otot mengalami inflamasi atau peradangan. Akibatnya, Anda pun mengalami rasa sakit di beberapa bagian atau seluruh tubuh.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi termasuk salah satu gejala Covid-19 yang bisa berlangsung lebih lama.

Selain jumlah kolesterol yang meningkat, infeksi Virus Corona juga mampu meningkatkan tekanan darah. Jika hal itu terus Anda abaikan, bukan tidak mungkin Anda mengalami masalah kesehatan yang lebih serius.

Selanjutnya: Membedakan gejala Covid-19 karena virus corona Delta dari India dengan varian lain

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×