kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sriwijaya Air hilang kontak, Kemenhub gelar rapat koordinasi


Sabtu, 09 Januari 2021 / 21:23 WIB
Sriwijaya Air hilang kontak, Kemenhub gelar rapat koordinasi
ILUSTRASI. Diperkirakan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak di atas perairan Kepulauan Seribu.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan memberikan informasi terkait pesawat Sriwijaya Air dengan nomor panggil SJY 182 yang hilang kontak. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta - Pontianak itu hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Saat ini Kemenhub melakukan rapat koordinasi bersama Basarnas, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Kami malam ini akan berkoordinasi di Bandara Soetta secara intensif," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat konferensi pers, Sabtu (9/1).

Budi menjelaskan kronologis pesawat SJY 182 yang hilang kontak. Pesawat dengan total penumpang 50 orang tersebut berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB.

Pesawat sempat terpantau tidak berada pada arah yang tepat. Setelah dihubungi pesawat tersebut tak memberikan jawaban dan terjadi hilang kontak.

Baca Juga: 5 Fakta terkait pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak

Diperkirakan pesawat hilang kontak di atas perairan Kepulauan Seribu. Saat ini kapal milik Basarnas telah memulai melakukan pencarian sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. "Pada pukul 17.30 WIB Bapak Presiden memberi arahan untuk memaksimalkan upaya pencarian," terang Budi.

Sebanyak 3 kapal milik Basarnas dan kapal karet telah dikerahkan untuk melakukan pencarian. Selain itu ada pula 3 kapal milik TNI Angkatan Laut yang ikut dikerahkan.

Baca Juga: Kronologi pesawat Sriwijaya Air hilang kontak setelah 4 menit lepas landas

Baca Juga: Setelah menemukan lokasi, Basarnas akan memulai pencarian pesawat Sriwijaya Air esok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×