kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Susi, Pangandaran siapkan pesta rakyat


Kamis, 30 Oktober 2014 / 14:16 WIB
Sambut Susi, Pangandaran siapkan pesta rakyat
ILUSTRASI. Cek Harga HP Realme C55 RAM 8 GB Terbaru dan Spesifikasinya di Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

PANGANDARAN. Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, dijadwalkan datang ke Pangandaran, Jumat (31/10). Warga Pangandaran dan sekitarnya mengaku telah menyiapkan sebuah agenda penyambutan putri daerahnya itu.

Untuk mempersiapkannya, sebuah panitia dibentuk, Rabu (29/10/2014) dini hari. Panitia ini diketuai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Ciamis sekaligus Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata.

“Ya, betul saya ditunjuk oleh warga sekitar dan para tokoh masyarakat untuk menjadi ketua panitia penyambutan Ibu Susi saat nanti datang ke sini. Rencananya diagendakan Bu Susi akan datang ke Pangandaran Jumat besok. Bu Susi mendarat di Pangandaran dijadwalkan akan tiba sekitar pulu 15.00 atau 16.00 WIB besok,” kata Jeje saat dihubungi, Kamis (30/10) siang.

Jeje menuturkan, acara penyambutan akan diawali dengan sambutan meriah oleh warga di sebuah landasan di sekitar Pantai Pangandaran saat Susi mendarat dengan pesawat miliknya. Sementara itu, keesokan harinya, Sabtu (1/11), akan digelar berbagai pagelaran budaya dan seni oleh masyarakat sekitar sampai siang hari.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertemuan antara nelayan dan ibu menteri tersebut membahas berbagai persoalan terkait nelayan dan kelautan lainnya.

“Sabtu akan ada seperti pesta rakyat untuk acara penyambutan Bu Susi. Ini dilakukan sebagai rasa syukur dan kebanggaan kami selaku nelayan, warga dan tokoh masyarakat atas terpilihnya Bu Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Jokowi-JK,” ujar wakil kepala daerah asal PDI-P tersebut.

Tak berhenti di sana, lanjut Jeje, akan digelar pesta rakyat yang menyuguhkan kreasi seni Wayang Golek sebagai suguhan bagi rakyat setempat pada malam hari.

“Setelah siang sampai sore pada Sabtunya beres, malam harinya akan digelar Wayang Golek untuk masyarakat di sini,” tambah Jeje.

Diberitakan sebelumnya, Susi Pudjiastuti yang baru dilantik menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja pasangan kepala Negara Jokowi-Jusuf Kalla, menjadi perbincangan hangat semua kalangan saat ini, mulai masalah pendidikannya yang hanya lulusan SMP, gayanya yang nyentrik dan ceplas-ceplos, tato di tubuhnya, kebiasaan merokok, sampai isu perusahaan bangkrut.

Namun, tak sedikit pula yang memujinya akibat kecerdasan dan kesuksesan dalam berbisnis, pekerja keras, dan mampu menunjukkan kemandiriannya. Kesuksesan Susi merupakan hasil kerja kerasnya selama belasan tahun belakangan ini.

Setiap tahunnya, tercatat Susi Air mampu membeli pesawat baru yang harganya puluhan miliar sebanyak enam unit. Bahkan, sampai sekarang pesawat yang dimiliki Susi Air hampir mencapai 80 unit yang beroperasi hampir di seluruh kawasan Indonesia. (Irwan Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×