kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat Jokowi bikin heboh Pasar Gede Klaten


Minggu, 15 Juli 2018 / 22:50 WIB
Saat Jokowi bikin heboh Pasar Gede Klaten
ILUSTRASI. PRESIDEN RESMIKAN TOL RUAS KARTASURA-SRAGEN


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke Pasar Gede Klaten di akhir pekan ini, Minggu (15/7). Sontak saja membuat kaget para pengunjung pasar.

Didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden langsung dikerumuni oleh masyarakat untuk berswafoto sejak turun dari mobil kepresidenan.

Presiden pun menyapa masyarakat secara langsung. Ia juga sempat membagikan hadiah seperti buku tulis kepada warga Klaten yang tengah berada di pasar tersebut.

Setelah Presiden dan Ibu Iriana berkeliling pasar, beberapa warga tampak antusias mengabadikan momen di depan mobil berpelat "Indonesia 1". Meski tetap dijaga aparat dan Paspampres, terlihat masyarakat tidak dibatasi untuk bergaya dan berfoto di depan mobil Kepala Negara ini.

Sekadar tahu saja, kedatangan Presiden ke Pasar Gede Klaten didasarkan pada informasi yang diberikan oleh Bupati Klaten. Pasalnya, sudah saatnya Pasar Gede Klaten ini direnovasi total.

"Bahwa kita rencanakan bangun bersama-sama. Artinya juga nanti dari Kementerian Perdagangan bersama-sama dengan APBD Kabupaten Klaten ingin membangun pasar ini. Tapi ya ini tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini. Saya kira memang sudah saatnya, sudah dari tahun 1992-1993, saya kira perlu direhab total," kata Jokowi, Minggu (15/7).

Terkait pendanaan, Presiden mengatakan bahwa renovasi akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD.

"Saya sudah sampaikan tadi, nanti APBN ditemukan dengan APBD, biar cepat nanti pembangunannya. Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," tuturnya.

Selesai peninjauan, sekitar pukul 13.02 WIB, Presiden beserta Ibu Iriana meninggalkan Pasar Gede Klaten untuk melanjutkan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×