kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo bakal turun gunung di Pilkada Jabar


Kamis, 01 Maret 2018 / 18:44 WIB
Prabowo bakal turun gunung di Pilkada Jabar
ILUSTRASI. PERTEMUAN PARTAI KOALISI ASYIK


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan dirinya akan 'turun gunung' membantu pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Insya Allah, saya sudah diminta dan saya mengatakan karena saya ini warga Jabar. Status saya, ini penduduk Jabar ke sini dalam rangka katakanlah pekerjaan, tetapi saya tinggal di Jabar," tutur Prabowo, ditemui di kediamannya di Jalan Kertanegrara, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/3/2018), Kamis (1/3).

Dia merasa berutang budi kepada warga Jawa Barat. Hal ini, karena mantan Danjen Kopassus itu pernah menempuh pendidikan sebagai prajurit di wilayah tersebut.

Selain itu, dia mempunyai tempat tinggal di Hambalang, Jawa Barat. "Saya juga besar di Jabar. Waktu jadi prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Saya dulu di pasukan Kujang. Sekolah militer di Jabar, sekolah militer di Jabar. Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar," kata dia.

Dia mengklaim rakyat Jabar juga mendukung selama ini. Oleh karena itu, dia akan merencanakan mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di wilayah tersebut.

Pilkada Jawa Barat 2018 diikuti sebanyak empat pasang bakal kandidat. Mereka adalah Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Tubagus Hasnudin-Anton Charliyan.

Dia memprediksi persaingan di Jabar akan berlangsung sengit. Namun, dia tidak mempermasalahkan, karena nantinya akan muncul pasangan terbaik.

"Kontestan lain semua berat. Tidak apa-apa. Ini kan demokrasi. Demokrasi harus ada kontestan yang kuat supaya yang terbaik yang muncul," tambahnya.

Koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN atau koalisi ASYIK mengusung calon gubernur-wakil gubernur Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018.

Untuk membahas strategi pemenangan, dilangsungkan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto.

Pertemuan itu dihadiri Sudrajat-Ahmad Syaikhu. PAN diwakili Sekjen Edy Soeparno, sementara Presiden PKS Sohibul Iman juga hadir acara itu. Selain itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tampak hadir.

Sejumlah politisi Gerindra juga turut hadir seperti Fadli Zon, Ahmad Riza Patria, Edy Prabowo, dan Nizar Zahro. Sebelum pertemuan, Prabowo menegaskan agenda pertemuan untuk membahas pilgub. (Glery Lazuardi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo Subianto Bakal 'Turun Gunung' di Pilkada Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×